Jepang terkenal karena memiliki banyak restoran berbintang dengan banyak tempat yang elegan untuk kamu pilih. Namun, apakah kamu tahu bahwa Jepang juga menghasilkan kualitas hidangan yang lezat, murah, dan sekelas dengan hidangan restoran berbintang?  Nah ini salah satunya hidangan yang lagi hits di jepang “B-kyu Gourmet” atau “B-Class Gourmet”. Ini adalah kombinasi dari kedua-food grade (B-kyu) dengan A-grade (gourmet) lezat dan membuat mulut anda akan meleleh.


Apa itu B-kyu Foods?

bkyu-noodles

Biasanya jika ingin merasakan makanan lezat yang bikin mulut kamu meleleh , kamu harus mengeluarkan budget yang besar yah, tapi tenang B-kyu ini hidangan sekelas restoran berbintang dengan harga yang murah bahkan orang-orang  rela mengantri di garis panjang untuk mangkuk murah yang sempurna dari ramen, udon, nasi kari, yakisoba, okonomiyaki, donburi, dan sejenisnya WOW bukan?

makanan B-kyu dapat ditemukan di mana saja dan selalu ada di seluruh Jepang. Mereka umumnya disajikan di restoran kecil dan warung makanan dan sebagian besar dihargai oleh orang-orang yang mencintai makanan lezat harga bersahabat ini.

Hits !

bkyu-line


Kebanyakan orang ingin merasakan hidangan yang murah meriah dengan cita rasa yang enak bukan? jangan kaget jika kamu melihat antrian panjang di sebuah restoran B-kyu Gourmet ini, orang-orang rela mengantri disini demi hidangan lezat dengan harga bersahabat ini.

Pemilik restoran ingin mengutamakan kenyamanan untuk para pelanggan , agar mereka ketagihan dan datang kembali ke restoran banyak wisatawan asing juga yang datang , tapi dengan banyak nya saingan para karyawan restoran pun harus bekerja lebih keras agar para pelanggan merasakan kenyamanan agar dapat mengunjungi kembali restoran.

B1 Grand-Prix !

Making "Yakisoba" fried noodles, a Yokote specialty. B1 Grand Prix, Yokote, Akita Pref, Japan, September 19 2009. The B1 Grand Prix is a competition for inexpensive and tasty regional dishes from around Japan. The B stands for "b-class gourmet". In 2009 it was held in the northern Japan city of Yokote.


B-kyu Gourmet Festival disebut “B1-Grand Prix” yang diadakan setiap tahun di Jepang dan merupakan acara dua hari yang dihadiri oleh lebih dari 500.000 orang yang ingin mengambil bagian dalam pemungutan suara untuk makanan B-kyu favorit mereka. Acara ini adalah kesempatan besar untuk makanan-peziarah di seluruh dunia dan juga memberikan kesempatan untuk meningkatkan perekonomian kota hosting. Festival ini biasanya diadakan di musim gugur.

The Boom !

bkyu-feat

Karena pesona bahan-bahan lokal yang digunakan dalam gourmets B-kyu, telah menarik banyak orang lokal dan internasional. Dikatakan bahwa boom dimulai ketika “Fujinomiya Yakisoba” dari Prefektur Shizuoka membawa pulang penghargaan emas untuk 1 dan 2 B-1 Grand Prix Kompetisi. hidangan ini hanya dibuat dengan mie ditaburi dengan daging dan tepung ikan tapi terasa lezat. Ini mulai mendorong untuk banyak kota-kota lokal untuk mempromosikan sendiri hidangan B-kyu mereka.

Jepang terkenal untuk semua jenis makanan, tetapi tidak semua dari mereka dapat memenuhi syarat sebagai Legenda B-kyu. Hal ini mungkin terdengar mengejutkan banyak wisatawan yang terkadang menganggap bahwa orang Jepang suka mengantri di garis panjang. Namun, untuk benar-benar menghargai esensi dari B-kyu yang lezat, lamanya mengantri akan setimpal dengan lezat nya B-kyu , Kosongkan perutmu dan nikmati kelezatan hidangan hits di jepang ini.