Bagi akiba-chan dan akiba-kei pemuja DMM pasti kenal dengan Kantai Collection alias KanColle. Game tentang kapal-kapalan yang menjelma menjadi menjadi deretan waifu penggoda iman. Bahkan adaptasi nya sudah sampai beberapa film anime spesial. Kali ini kabar lain datang dari game serupa. Tapi bukan anak emas DMM. Ialah AZUR LANE, KanColle versi China yang ternyata nggak kalah bahenol ketimbang sodara se-genre nya dari Jepang.

Azur Lane bisa dibilang koning identik dari KanColle. Meskipun tetep, ada beberapa perbedaan mencolok antara keduanya. Contohnya, sistem permainan KanColle lebih ke arah automated combat. Sedangkan Azur Lane lebih condong dengan manual. Yakni player harus menembakkan senjata ke arah musuh. Jadi hasil pertempuran tergantung skill player, bukan skill kapal (katanya sih).

Selain itu Azur Lane merupakan game android yang baru meluncur secara resmi pada pertengahan tahun ini. Jadi mungkin hype nya belum sebadass KanColle. Tapi secara pribadi penulis juga belum main sih 😀 cuman melihat cuitan netizen jepang di twitter sepertinya game ini berpotensi menjadi saingan berat anak emas DMM. Hehe. Fyi aja, pada saat peluncuran pertama, game ini bahkan berhasil menggaet satu juta user jepang! Chart terakhir juga menunjukkan bahwa Azur Lane emang perlu diperhitungkan. Karena game ini menduduki peringkat 10 besar game paling laris di jepang.

Yang jadi sorotan utama sih point perubahan kapal menjadi para waifu idaman. Azur Lane punya desain jempolan plus karakter moe penuh dengan bakunyu tempeh-tumpeh. Beda dengan kapal-kapalan jepang yang kebanyakan menganut paham flat is justice 😀 Kalau nggak percaya coba deh tengok beberapa karakternya dibawah ini:

Azur Lane

Yah namanya juga game serupa tapi tak sama. Ada banyak netizen yang senang ada juga yang tergarami dan sakit pantat. Padahal game ini sendiri juga dibuat dengan gabungan team china x jepang lho. Contoh sakit pantatnya kalian bisa lihat beberapa tweet dibawah ini:

“Sorry oot, tapi Azure Lane ini bikinan China loh. Duitnya ngalir buat mendanai tentara China. Jadi mending kalian berhenti main game ini deh.”

“Btw, kalo elo main game ini, duit orang jepang yang main bakal ditransfer ke China. Jadi gue harap elo berhenti main Azure Lane dan ganti ke KanColle biar duitnya ga sia-sia”

Ooh ternyata ada juga ya golongan pentol korek di jepang. Yang selalu tergarami dengan apa yang lagi trending 😀 Nah kalau kalian sendiri gimana minna? Pilih Azure apa KanColle?

Comments

Loading...