Azuma Rion, gadis asal Hokkaido yang merupakan member generasi keenam idol group SKE48, kemarin, tepatnya saat perayaan hari kasih sayang mengumumkan perihal kelulusannya dari idol group yang sudah membesarkan namanya selama kurang lebih 4 tahun belakangan ini.

Baca juga: NMB48 Umumkan Konser Kelulusan Ketiga Member Pentolannya

Azuma Rion sendiri mengumumkan hal tersebut kepada para fansnya saat gelaran theater bertajuk ‘Kasaneta Ashiato’ milik tim S sedang berlangsung. Ia sempat mengucapkan permintaan maaf kepada para fans yang hadir kala itu karena pengumumannya yang terbilang mendadak, apalagi diumumkan pada saat perayaan hari valentine sedang berlangsung.

Gadis kelahiran 13 November 1996 ini belum mengungkapkan secara pasti apakah penyebab dirinya hingga harus meluluskan diri dari SKE48. Member yang juga dikenal sangat mahir bermain alat musik keyboard ini juga dikabarkan akan mengakhiri segala aktifitasnya sebagai member SKE48 pada akhir bulan Maret mendatang.

Azuma Rion
Azuma Rion saat gelaran theater ‘Kasaneta Ashiato’ tim S SKE48 (14 Februari 2017)

Sebelum resmi tergabung sebagai anggota generasi keenam idol group SKE48, gadis bergolongan darah AB ini nyatanya juga pernah mengikuti berbagai audisi idol group seperti Nogizaka46, AKB48, HKT48 hingga idol group yang bermarkas di Hokkaido sendiri yakni Team Crerekko!. Pada saat itu ia diterima sebagai salah satu member Team Crerekko! tetapi saat audisi generasi keenam SKE48 digelar, ia memutuskan untuk berhenti dan fokus dengan SKE48.

Selama kurang lebih 4 tahun berkiprah bersama SKE48, Azuma Rion juga tercatat sebagai member tercepat yang mendapatkan promosi (kenaikan jabatan) dengan menjadi member Kenkyuusei hanya dalam waktu 18 hari. Ini merupakan yang tercepat dari sejarah 48 family. Awalnya, ia diangkat sebagai member aktif tim E pada 13 April 2013 dan akhirnya dipindah sebagai anggota tim S pada 24 Februari 2014, yang juga merupakan tim aktifnya sampai pengumuman kelulusan ini ia sampaikan secara langsung.

Setlist pertamanya di SKE48 adalah setlist ‘Aitakatta’ yang ia bawakan ketika menjadi member Kenkyuusei. Dan sebelum mengumumkan perihal kelulusannya ini, ia juga mengambil bagian dalam album kedua SKE48 yang bertajuk ‘Kakumei no Oka’ yang rencananya akan dirilis 22 Februari mendatang. 

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here