Halo para Akiba-chan dan Akiba-kei. Bagi para kolektor mainan di Indonesia perlu mempersiapkan dompet kalian untuk event Battle of the Toys yang akan diadakan sebentar lagi. Bahkan bisa ada kesempatan untuk bertemu dengan om Ksatria Baja Hitam tulen loh. Tapi bagaimana dengan yang negara Jepang itu sendiri? Nah buat Akiba-chan dan Akiba-kei yang sedang atau mau ke Jepang, sebentar lagi bakal ada event mainan juga, yaitu event Wonder Festival kedua 2016, atau disingkat Wonfest.

wonderest

Event ini adalah event yang lumayan besar untuk kolektor mainan, dan para produsen mainanpun juga turut memanaskan suasana. Salah satunya adalah Good Smile Company, yang akan menampilkan beberapa prototype produknya, dan juga menjual produknya dalam event itu. Nah Good Smile sendiri telah mengumumkan 3 Nendoroid baru yang spesial akan dijual dalam Event Wonfest. Nendoroid siapa saja itu? Cekidot

Mega Man Metal Blade

Nendoroid ini adalah wujud Mega Man setelah ia mendapatkan kekuatan Metal Man. Dan karena itu, berbeda dengan Nendoroid Mega Man biasa, Metal Blade memiliki warna kuning coklat dan bukan biru. Dan juga satu aksesori yang tidak ada pada versi biasa, yaitu senjata Metal Blade.

wonfest-nendo-megametal3

wonfest-nendo-megametal1

Berbeda dengan dua Nendoroid Wonfest lain, Nendoroid Mega Man Metal Blade ini juga akan dijual dalam Good Smile Company booth dalam dua event lain di dua negara lain. Yang pertama adalah dalam CCG Expo di China pada tanggal 7-11 Juli. Dan juga dalam Anime Expo di Amerika tanggal 1-4 Juli. Sepertinya itu juga untuk menyambut kedatangan bapak dari seri Mega Man, Inafune Keiji, yang akan tampil sebagai salah satu bintang tamu dalam event Anime Expo.
Nendoroid ini akan dijual sebanyak 500 kotak di Wonfest seharga 4.444 Yen.

Saber Artoria Pendragon

Buat fans seri Fate dan yang main game Fate/Grand Order, Good Smile membuat Nendoroid no. 600 dengan Saber. Loh tapi bukannya Nendo Saber sudah ada beberapa? Naaah ada perbedaan juga untuk yang ini. Nendo Saber Artoria Pendragon ini berdasarkan tampilan Ascension dalam game Grand Order. Dan terlihat dari aksesorinya yang juga menambahkan jubah biru indah nan keren, dan juga sebuah mahkota emas.

wonfest-nendo-saber0

wonfest-nendo-saber1

wonfest-nendo-saber3

Nendoroid ke-600 ini juga merupakan salah satu dari dua Nendoroid yang dibuat spesial untuk merayakan ulang tahun perusahaan Good Smile itu sendiri, yang telah berumur 15 tahun. Dan juga umur dari seri Nendoroid itu sendiri, yang telah berumur 10 tahun.
Nendoroid ini akan dijual sebanyak 2000 kotak di Wonfest seharga 4.630 Yen.

Jumbo Hatsune Miku

Untuk Nendoroid baru terakhir ini sama dengan Nendoroid 600 Saber Artoria. Yaitu untuk merayakan ulang tahun perusahaan Good Smile dan seri Nendoroid. Yaitu Nendoroid Jumbo Hatsune Miku. Berbeda dengan Nendoroid Saber Artoria yang memiliki penambahan aksesori lagi dibanding Nendo Saber lain, Hatsune Miku ini terlihat minim aksesori. Lalu apa yang membedakan Nendo ini dengan Nendo Miku lainnya?

wonfest-nendo-miku1

wonfest-nendo-miku3

Perbedaannya terletak pada ukuran. Yup, sesuai dengan namanya, Nendo Miku ini adalah Nendoroid JUMBO Hatsune Miku. Nendoroid ini memiliki ukuran tinggi yang mencapai 27 cm! seperti yang terlihat dalam photo perbandingan dengan Nendoroid Miku 2.0 itu. Tapi selain ukuran, Nendo Jumbo Miku ini tetap memiliki artikulasi dan warna yang sama dengan Nendo Miku yang berukuran normal.
Nendoroid ini akan dijual sebanyak 500 kotak di Wonfest seharga 13.889 Yen.

wonfest-nendo-miku2

Haduuuh mauuu deh
Tapi itu event di Jepang T_T
Weits tapi jangan sedih dulu. Good Smile juga menyediakan kesempatan untuk membeli Nendo-nendo ini secara online melalui website Good Smile. Walaupun waktunya tetap dibatasi. Bagi yang mau memesan Nendoroid Wonfest ini secara online, pemesanan akan dibuka mulai tanggal 24 Juli, tanggal diadakannya event Wonder Festival di Jepang itu sendiri, sampai pada tanggal 1 Agustus. Good Smile mengatakan shipping pengiriman untuk pemesanan Nendo Wonfest secara online ini diperkirakan pada bulan November.

Horeee 😀 Ayuk siapkan 3D (Duit Dalam Dompet) 😉