Adakah akiba-chan dan akiba-kei yang ingin belajar bahasa Inggris? Siapa yang ingin belajar sambil bersenang-senang? Siapa yang fans dengan seri manga dan anime Jojo no Kimyou na Bouken (Jojo’s Bizarre Adventure)? Jika dua dari tiga jawaban dari semua pertanyaan tersebut adalah YES, maka ada sesuatu yang sangat tepat untuk dipakai. Yaitu buku belajar bahasa Inggris memakai seri Jojo’s Bizarre Adventure. LET’S LEARN ENGLISH.

Buku ini berjudul Jojo no Kimyouna Bouken de Eigo wo Manabu. Atau Learn English With Jojo’s Bizarre Adventure, dan pertama kali keluar bulan Oktober tahun 2014 lalu seharga 1080 Yen. Dan buku ini juga benar-benar buku official, yang dibuat oleh mangaka dari seri Jojo’s Bizarre Adventure, Araki Hirohiko.

jojo-english

Tujuan dari dibuatnya buku ini adalah untuk belajar sambil bersenang-senang. Karena itu, banyak dialog dan kata-kata terkenal dari kisah manga Jojo yang ditranslasi dan dipakai untuk belajar bahasa Inggris dalam buku ini. Bagian cerita yang dipakai adalah dari Part 1, Phantom Blood, sampai dengan Part 4, Diamond is Unbreakable.

Dan baru-baru ini diumumkan kalau volume keduanya, berjudul Jojo no Kimyouna Bouken de Eigo wo Motto Manabu. Atau Learn More English With Jojo’s Bizarre Adventure, akan keluar pada akhir Agustus tahun 2016 ini. Sama dengan sebelumnya, harganya juga 1080 Yen. Untuk Learn More English ini, bagian cerita yang dipakai adalah dari Part 6, Stone Ocean, dan Part 7, Steel Ball Run. Dan dengan tambahan bagian pembelajaran. Seperti penjelasan grammar, mengenai future dan past tense, dan juga adanya topik pembicaraan mengenai pernikahan dan travelling.

jojo-english2

Dan seri buku ini juga melibatkan seorang nama besar dalam pembuatannya. Bagi yang belum tahu, Araki Hirohiko adalah fans berat musik dan band Rock klasik negara barat. Ini terlihat dari nama-nama karakter dan atau Stand yang muncul dalam manga Jojo.

Dan cocok dengan hal tersebut, translasi Inggris untuk buku ini diawasi oleh Marty Friedman. Ia adalah mantan gitaris dari grup band Rock Amerika yang terkenal pada tahun 90an, Megadeth, yang telah pindah dan berkarir ke negara Jepang dari tahun 2003.

Friedman mengatakan ia merasa terhormat akan keterlibatannya dalam pembuatan buku Learn English ini. Ia mengatakan ini buku yang ideal untuk fans seri Jojo. Nah siapa tuh fans Jojo yang mau belajar bahasa Inggris. Cocok banget deh memakai buku ini. Dan untuk mina-san, siapa tahu bisa sekaligus dipakai untuk belajar bahasa Jepang juga 😉