Ayo Cium Hatsune Miku!!

Ayo Cium Hatsune Miku!!!

Perkembangan teknologi telah mencapai tahap yang luar biasa, kita semua tahu di sekeliling kita sudah banyak gadget yang mungkin telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Dan sekarang teknologi yang mungkin mulai populer dan dalam proses perkembangan yang signifikan, adalah Oculus Rift. Sebuah Virtual Reality Headset yang menyajikan sebuah hiburan Audio Visual dimana pemakainya akan bisa menikmati pengalaman seperti masuk ke dalam sebuah Game ataupun pengalaman Audio Visual lainnya.

Oculus Rift
Oculus Rift

Dari pengembangan Oculus RIft inilah, banyak hal baru yang dikembangkan penyaji dunia virtual untuk membuat fantasi-fantasi nya menjadi lebih nyata. Salah satu yang paling terkenal merupakan Vocaloid. Idol Virtual ini memang sudah tidak diragukan lagi penggemarnya. Dan melalui Oculus Rift ini, maka bukan hal yang mustahil jika pengalaman-pengalaman baru bersama Idol akan terwujud. Betul saja, insinyur-insinyur hebat Jepang langsung membuat setup dengan bantuan Oculus Rift, agar kita bisa merasakan sensasi mencium Hatsune Miku!! Tentunya sebuah pengalaman yang sebelumnya mustahil.

Dengan menggunakan sensor infra-merah pada setiap sisi alat itu, si Insinyur membuatnya memungkinkan untuk berkomunikasi dengan sensor Remote Infra-merah dari Wii. Keempat sensor ini akan melacak pergerakan kepala kalian. Sementara dua servomoters di bawah alat ini membuat seakan wajah Miku bergerak searah dengan kalian. Lalu untuk bibirnya.. di gunakan sebuah bagian lembut untuk replika bibir diantara motor-motor tadi.

Tapi gak gampang lho nyium Hatsune Miku, hehe,, seperti yang kalian lihat dari Video, si Miku awalnya malu-malu, dan kalian juga bisa memilih untuk mencium pipi sebagai permulaan jika kalian nervous untuk langsung menciumnya di bibir,, 😀 Dan kalian juga bisa mengacaukan ciuman Virtual ini lho,, jika kalian terlalu kuat mencium Miku, maka bisa saja kalian membentur giginya, dan itu akan menggangunya. Tapi jika kalian beruntung, dan dapat menciumnya dengan baik, Hatsune Miku akan menyukainya.

Hatsune Miku merupakan artis Virtual yang paling sering dibuatkan alat-alat unik, terutama dengan bantuan Oculus Rift untuk dapat dengan nyata berinteraksi dengan nya. Salah satunya bahkan dapat membuat kalian bisa tidur dismapingnya atau menyentuhnya dengan bantuan Power Glove. Hmm kalau kalian diberikan kesempatan menggunakan Oculus Rift kira-kira apa yang akan kalian lakukan dengan Hatsune Miku?? hahaha,, 😀

Source: Hachima Kikou