Hai domo ~
Toei Animation mengkonfirmasi pada hari kamis kemarin bahwa Aya Hisakawa akan menyuarakan Bulma di Anime Dragon Ball untuk kedepannya. Setelah aktris pengisi suara sebelumnya Hiromi Tsuru meninggal pada tanggal 16 November.

Tsuru telah merekam dialog Bulma untuk episode 128 anime Dragon Ball Super, yang akan udara pada hari Minggu, 18 Februari. Pengumuman Toei Animation mencatat bahwa Aya Hisakawa akan menyuarakan Bulma untuk Dragon Ball secara keseluruhan, dan bukan hanya Dragon Ball Super.


Aya Hisakawa menyuarakan Chiko di episode 16 dari Dragon Ball Z. Peran anime utamanya yaitu Lindy Harlaown dari Anime Mahou Shoujo Lyrical Nanoha, Ami Mizuno dari Sailor Moon’s, Kerberos dari Card Captor Sakura, dan Skuld dari Ah! My Goddess.

Alm. Hiromi Tsuru berusia 57 saat dia meninggal. Polisi menemukan Tsuru tidak sadarkan diri dengan sabuk pengaman yang terpasang di kursi pengemudi sebuah mobil di sebuah jalan tol di Tokyo pada tanggal 16 November. Agensi Tsuru Aoni Production mengkonfirmasi bahwa penyebab kematian adalah diseksi aorta (Pecahnya pembuluh darah aorta).

Hiromi Tsuru sendiri menyuarakan banyak karakter di Anime,termasuk Bulma dari Dragon Ball, Dokin-chan daro Sore Ike! Anpanman, Madoka Ayukawa dari Kimagure Orange Road, Ukyo Kuonji dari Ranma ½, Sachiko Nishio dari Touch, Asuna Kujo dari Maison Ikkoku, Meryl Strife dari Trigun, Mikami dari Ghost Sweeper Mikami, and Kiddy Phenil dari Silent Möbius.

Semoga Alm. Hiromi Tsuru tenang di alam sana. Suaramu yang menyuarakan karakter di Anime tidak pernah terlupakan dan akan selalu dikenang. Dan semoga untuk penggantinya untuk pengisi suara Bulma bisa mempersembahkan suara terbaik sehingga dapat mengobati kekangenan fans Dragon Ball.