Hari ini adalah hari yang menggembirakan bagi para fans Marvel dan MCU, karena hari ini movie Avengers Infinity War mulai bermunculan, termasuk di Indonesia! Tapi memang tak semua negara sama, seperti di Jepang yang tayangnya tanggal 27. Tapi meskipun lebih lama, mereka tetao sangat bersemangat dalam hal promosi, dan salah satu promosi yang barunya adalah menggabungkan Avengers dengan Final Fantasy, dengan trailer Disney Japan Infinity War.

Sebelum promosi ini, telah dilakukan juga promosi dalam bentuk kolaborasi bersama dengan seri anime JUMP sesama berkisah super hero, Boku no Hero Academia. Menampilkan banyak hal seru seperti poster kolaborasi sampai berbagai video perkenalan Avengers oleh para karakter Boku no Hero Academia seperti Deku dan All Might.

Dan kali ini promosinya dilakukan oleh Disney cabang Jepang berupa video trailer. Tapi tak berbentuk video biasa yang epic, tapi lebih retro, memakai visual 16-bit ala game RPG jaman dahulu, dan dengan gameplay ala Final Fantasy era dulu.

Diperlihatkan sang antagonis Thanos the Mad Titan bertarung melawan tim Ironman, Spiderman, Doctor Strange, dan Starlord. Dan setelah itu Thanos melawan tim Black Widow, Hulk, dan Captain America. Ala turn base boss battle Final Fantay.

Kemiripan antara kisah Infinity War dengan dunia Final Fantasy juga semakin dalam dengan kumpulan Infinity Stone yang berperan penting dalam cerita layaknya Crystal dalam berbagai cerita game Final Fantasy lama.

https://www.youtube.com/watch?v=i_2U5k00PPo

Trailer Disney Marvel ala FF ini memang menarik, apalagi dengan sejarah hubungan antar ketiga nama tersebut, dengan Disney dan Final Fantasy telah bertemu dalam seri game Kingdom Heart, dan Marvel Cinematic Universe sekarang didistribusikan oleh Disney.

Dan Final Fantasy dengan Marvel juga telah ada koneksi melalui sang developer Square Enix, yang telah bekerja sama dalam membuat action figure Play Arts Kai seri karakter Avengers, yang didesain oleh Nomura Tetsuya, belum lagi telah diumumkan kerjasama SquEnix dan Marvel dalam membuat seri game Avengers.

Apakah mina-san akan menonton Avengers Infinity War hari ini?
Kalau iya, jangan sebar spoiler ya 😉