Akhir-akhir ini semakin marak saja game iOS atau android yang naik tahta menjadi serial anime. Tahun lalu sempat ramai kabar Divine Gate yang diangkat menjadi anime pada pertengahan Agustus 2015 lalu baru terealisasi tayang pada Januari – Maret 2016. Nampaknya setelah satu game sukses menjajaki dunia anime, ada deretan game-game lain yang siap menyusul untuk melebarkan sayap. Salah satunya AVEBEL, yang akan kita bahas kali ini.

Game dengan judul asli AVABEL ONLINE tersebut bakal turut manyangkan versi anime mereka segera. Belum ada tanggal maupun jadwal pasti menengai hal tersebut. Official website mereka baru menjabarkan staff produksi utama dan beberapa seiyuu yang menjadi tumpuan utama animenya nanti. Pengarah animasi serial Hunter X Hunter dan Angelic Layer, Imaizumi Kenichi didaulat sebagai sutradara sekaligus kepala project, di dampingi Naoki Tozuka dan Bingo Morihasi dalam posisi penulis naskah cerita.

Avabel Online

Sedangkan seiyuu yang akan membintangi Avabel Anime diantaranya ada Toda Megumi (Durarara!!, Bakemono no Ko), Hisaka Toujou (Love Live, Noragami) Takashi Kondo (Black Cat, Seka-ichi Hatsukoi) serta seiyuu cantik M.A.O (Digimon Adventure tri, Seisen Cerberus). Mengenai info lebih lengkap rencananya segera mereka bocorkan pada saat penayangan event bertajuk Avabel Online Live Broadcast Special di Tokyo MX besok malam.

Sedikit info tambahan buat yang kurang familiar dengan smartphone game, Avabel Online adalah sebuah 3D RPG buatan Asobimo Inc. yang sudah eksis di kalangan player di seluruh dunia sejak tahun 2012 lalu. Game ini dirilis untuk pengguna iOS dan Android sehingga dapat dengan mudah kalian temukan di playstore. Avabel Online memiliki dua versi yakni global (inggris) dan jepang. Dalam game ini player bermain dan meningkatkan skill dengan bertarung dengan monster serta menamatkan quest. Selain itu terdapat main tower dan special dungeon yang dapat menambah semangat karena dapat dimainkan sendirian maupun secara party dengan player lain. Nggak kalah asyik dari game android lainnya, game ini juga sudah diikuti oleh ribuan player dari seluruh dunia. Jadi selain tergugah untuk bertempur bisa menambah banyak teman juga. Kira-kira bakal jadi seperti apa ya anime nya nanti? 😀