Isekai memang telah menjadi genre yang sangat booming dan masih saja banyak dipakai dalam dunia light novel dan animanga Jepang. Tapi tak seluruhnya sama, dengan hampir setiap author berusaha membuat twist tersendiri memakai genre tersebut. Dan salah satu yang baru dan dilirik oleh netizen Jepang adalah yang dibuat oleh penulis manga Kakegurui yang menghadirkan kisah dimana berbagai protagonis kisah isekai justru dilawan dan dibasmi.

Manga tersebut berjudul Isekai Tenseisha Goroshi ~ Cheat Slayer, dengan cerita yang ditulis oleh Kawamoto Homura dan ilustrasi yang digambarkan oleh Yamaguchi Aki. Manga tersebut telah diberi teaser dari bulan Mei dan baru saja dimulai serialisasinya minggu lalu dalam majalah bulanan Dragon Age dari Kadokawa.

Sesuai dengan judulnya, manga itu dikatakan merupakan kisah pembalasan dendam yang menceritakan protagonis yang menghakimi mereka yang tereinkarnasi dari dunia lain tapi menikmati skill cheat/curang yang super kuat.

Kisahnya mengikuti seorang villager dengan nama Lute yang bergabung dengan guild Pemberontak Dewa yang terdiri dari orang yang kena isekai dan melawan pasukan Demon King. Kisahnya dimulai dengan kemunculan dari Louis Crawford, salah satu orang yang dikagumi Lute.

Yang membuat netizen Jepang melirik manga tersebut adalah para Tenseisha alias orang-orang isekai dengan skill cheat yang jadi target pada kisah itu memiliki tampilan yang mereferensikan beberapa protagonis anime light novel isekai terpopuler masa kini yang memang dalam cerita originalnya ataupun dikalangan fans terkenal kelewat kuat.

Bahkan yang dapat sorotan utama terlihat mirip Kirito dari SAO, yang sering dikritik terlalu kuat oleh beberapa orang. Selain itu ada juga karakter berdasarkan Subaru yang dalam kisah originalnya di ReZero memiliki skill balik waktu, dan ada juga yang seperti Rimuru dari Tensei Slime.

Ada juga yang dari tampilan seperti Ainz-sama dari Overlord dengan kepala tengkorak, dan juga wanita yang sangat mirip Bakarina dari HameFura walau ada beda warna baju yang merah. Lucunya ada juga referensi KonoSuba tapi bukan pada Kazuma melainkan pada Aqua karena memang sang Dewi Air itu sendiri adalah Cheat Skill dari Kazuma.