Genre isekai tak hanya booming dalam bentuk light novel, tapi ada juga manga bergenre tersebut yang original dan bukan adaptasi dari light novel isekai. Kawamoto Homura sang author dari manga Kakegurui dikabarkan juga akan merilis sebuah kisah manga isekai bulan depan, dan tentu judulnya akan panjang seperti light novel isekai pada umumnya, yaitu Isekai no Hime to no Koi Bakuchi ni, Jinrui no Sonbоou ga Kakkatemasu.

Judul tersebut memiliki arti Keberadaan Umat Manusia Bergantung Pada Judi Cinta Dengan Putri Isekai dan manga tersebut akan meluncur dalam isu berikutnya dari majalah manga Champion RED yang dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 19 Agustus nanti.

Manga tersebut mengisahkan hubungan dari putri dunia isekai yang juga anak dari Demon King dunia isekai tersebut bernama Ryumi yang dipercayakan kepada seorang pria dari dunia manusia ini bernama Kazuki. Kazuki tapi diberikan dua pilihan tragis, jika ia tak menerima tugas untuk bersama Ryumi ia akan mati, dan jika menolaknya maka dunia manusia akan hancur.

Seperti yang dikatakan diawal Kawamoto Homura sang author dari seri manga Kakegurui yang menulis cerita manga tersebut, dan dengan ilustrator ecchi Kamiya Zuzu yang menggambarkannya. Tapi ini kabar yang menarik mengingat kabar sebelumnya dari Kawamoto Homura.

Karena bagi yang mungkin lupa, Kawamoto Homura juga sebelum ini telah mencoba membuat sebuah manga isekai. Penekanan pada kata mencoba, karena manga isekai darinya yang sebelum ini adalah manga Isekai Tenseisha Cheat Slayer yang dibuat bersama dengan Yamaguchi Aki yang seharusnya meluncur pada majalah manga Dragon Age Kadokawa.

Manga tersebut memiliki konsep karakter utama yang memburu para karakter isekai dengan skill curang yang super kuat, yang berdasarkan karakter dari berbagai seri light novel populer lain seperti Kirito dari SAO, Ainz dari Overlord, dan lain-lain lagi.

Tapi desain para karakternya yang terlalu mirip membuat manga itu dikritik netizen, apalagi peran para karakter itu sebagai antagonis yang jahat jadi kontroversi karena terasa merendahkan seri populer tersebut. Alhasil itu membuat Cheat Slayer jadi dibatalkan setelah merilis chapter pertamanya. Semoga kisah isekai Kawamoto yang baru ini lebih baik lagi.