Eksistensi idol yang moe nan kawaii ala cewek-cewek jepang semakin hari semakin bersinar. Yup, kalau denger kata idol, pasti yang kebayang pertama kali adalah AKB48. Idol yang diproduseri oleh Yashushi Akimoto ini telah memperluas jangkauan sehingga menlahirkan sister idol manca negara seperti JKT48, BNK48, serta SNH48. Tak hanya itu, tahun kemarin, management pusat mereka juga turut mengumumkan bakal adanya sister baru dari negeri sebelah, yaitu TPE48.

Baca Juga: Shimada Haruka AKB48 Putuskan Pensiun dari Dunia Hiburan Jepang

Ada yang bisa nebak ini sister dari negara mana? Nggak salah lagi deh. TPE48 merupakan sister idol group yang bernaung di tanah Taiwan. Pada masa pertama kali diumumkan, kabarnya sister idol ini baru memiliki enam orang trainee. Dan karena sambutan fans dari Taiwan sendiri begitu besar, akhirnya Yashushi Akimoto secara resmi menggelar audisi terbuka untuk menjadi member sister idol bagian Taiwan.

TPE48
Salah satu sekolah yang berpartisipasi

Audisi ditujukan bagi para gadis enerjik yang memiliki keinginan besar untuk menjadi bintang. Tak disebutkan syarat lebih lanjut mengenai audisi ini, yang jelas tidak beda jauh dari audisi yang telah dilaksananan sebelumnya. Ya, agensi TPE48 sudah pernah melakukan audisi perdana di tahun 2015. Namun hanya enam orang saja (yang sampai saat ini bertahan) yang dinyatakan lolos. Termasuk salah satunya Ma Chia-ling yang sukses masuk ke team pusat AKB48 (team B).

Nah audisi kedua diatas dilaksanakan mulai tanggal 1 September sampai 1 Oktober 2017. Untuk memeriahkan dan mengiklankan audisi ini, team management pusat merilis video musik remake dari “Koi Suru Fortune Cookie”. Dalam video yang dapat kalian lihat dibawah ini diklaim ada banyak siswa siswi dari 21 Sekolah di Taiwan ikut terlibat. Mereka bersama-sama bernyanyi dan menari dengan ceria.

https://youtu.be/O9e8y3iGElo

Disamping itu, enam anggota TPE48 yang saat ini ada belum bisa dinyatakan sebagai member inti. Karena audisi yang sedang berlangsung juga berfungsi sebagai tes skrining untuk mereka. Melalui proses seleksi yang ketat ini diharapkan akan menghasilkan idol sister generasi pertama yang matang dan sempurna. Sehingga saat debut dapat memberi semangat baru bagi para fans.