Aturan adalah sesuatu yang penting untuk menjaga agar tidak ada hal-hal yang tak baik terjadi. Tapi ada kalanya aturan itu menjadi sesuatu yang sangat aneh, yang membuat orang bertanya-tanya apakah aturan itu merupakan sesuatu yang bagus. Itu juga bisa terjadi di Jepang, negara dimana orang-orangnya patuh akan aturan. Contohnya aturan Agensi Johnnys yang baru-baru ini sangat mengecewakan seorang fans KimuTaku.

Fans KimuTaku tersebut adalah user Twitter @A_chanmama atau Nicole U. Ia membeli isu 29 Agustus dari majalah bintang An an yang didalamnya menampilkan bintang kece Kimura Takuya. Tapi ada sedikit halangan baginya. Karena ia tinggal diluar Jepang, ia kesulitan mendapatkan versi fisik majalah tersebut, jadi ia memutuskan untuk membelinya dalam bentuk digital.

Chanmama sangat menantikan majalah tersebut karena ia fans berat Kimura Takuya, tapi saat ia mendapatkan majalahnya, ia mendapati hal yang menyedihkan. Karena semua halaman yang menampilkan Kimura Takuya, sebanyak 10 halaman, terlihat blank! Kosong berwarna abu-abu, hanya dengan tulisan putih, tanpa KimuTaku sama sekali!!

Kenapa bisa begitu? Itu karena aturan anti foto online agensi KimuTaku, Johnny & Associates. Jika mina-san masih ingat, ini juga yang membuat fans geleng pala saat poster digital live-action FMA beberapa waktu lalu diganti, karena disitu terpampang foto bintang agensi mereka Yamada Ryousuke sebagai sang protagonis Edward Elric.

Chanmama memperlihatkan hal ini melalui tweet yang mengutarakan kekecewaannya kepada Johnnys dan aturan mereka. Mengatakan “apa yang menarik dari ini? Apa intinya? Anda tak butuh pembaca yang tak beli secara fisik? Anda tak mengerti fans luar Jepang juga ingin melihat mereka? Apakah saat mengatakan anda ingin lebih dekat dengan fans itu bohong?”

Chanmama kemudian mengklarifikasi kalau ternyata ia tak melihat ada catatan Kimura Takuya takkan ada pada versi digital, jadi ia mengaku ia salah karena tak melihatnya, dan juga tak menyalahkan majalah An an. Tapi ia tetap mempertanyakan Johnnys yang tetap menegakkan aturan ini yang dapat mengecewakan fans sementara mereka juga mengatakan ingin lebih dekat dengan fans.

Johnnys sendiri memang telah sedikit melonggarkan aturan itu awal tahun ini, mengatakan foto online dari konferensi pers dan interview diperbolehkan dipasang online, tapi hanya itu saja. Aturan yang sangat aneh ya mina-san 🙁

Comments