Selamat pagi!, hari ini saya akan berbagi info untuk kamu yang suka banget nonton anime bergenre romance karya Makoto Shinkai.

Atsushi Shirakawa
Atsushi Shirakawa

 

Siapa yang tidak mengenal sosok diatas? para pencinta anime buatan Makoto Shinkai pasti tau siapa beliau. Tau sih, tapi mungkin enggak tau wajahnya kali ya hehe. Maklum kan jarang muncul di publik secara langsung (kecuali dalam konferensi pers dan acara-acara tertentu).

Namanya adalah Atsushi Shirakawa, Ia seorang komposer musik Jepang dari Tokyo, Jepang yang lahir pada tahun 1971. Dia bekerja di Nihon Falcom Corporation, setelah dia mengenal Makoto Shinkai dia bekerja sama untuk mengisi soundtrack karya-karya Makoto Shinkai dari Film anime jadul yang berjudul Kanojo to Kanojo no Neko pada tahun 1999, ketenarannya mulai meningkat saat dia mengisi soundtrack anime Hoshi no Koe tahun 2002, Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho tahun 2004, 5 Centimeter Per Second tahun 2007, dan Hoshi o Ou Kodomo tahun 2011.

Alunan musik yang di buat oleh komposer handal yang satu ini memang sangat indah, nada-nadanya membuat hati adem dan tenang dan kadang bikin baper *ehhh* musiknya pas di sisipkan di film Anime buatan Makoto Shinkai yang kebanyakan bergenre Romance, oh ya selain mengisi soundtrack karya-karya Makoto Shinkai, ternyata produser dengan jam terbang yang sudah cukup tinggi ini juga turut meluncurkan sebuah album berjudul “Promise (2009)” yang berkolaborasi dengan Eminence Symphony Orchestra di Sidney, Australia.

Peluncuran album tersebut bertujuan untuk merayakan 10 tahun karya Makoto Shinkai plus karya terbarunya yang bertajuk Memory Of The Green tahun 2015. Penasaran gimana sih hasil karya sang master ini? langsung aja lihat cuplikan karya-karyanya berikut:

Pasti tau kan salah satu soundtrack tersebut?, yak betul salah satunya soundtrack yang ada di Anime 5 Centimeter Per Second anime bergenre Romance yang sangat cantik !
dan juga yang tidak kalah bagus nih saya kasih satu lagi cuplikan karya Atsushi Shirakawa atau yang lebih dikenal Tenmon yang berjudul Farewel Earth:

Gimana??? Indah kan?? tidak diragukan lagi kalau beliau merupakan komposer soundtrack Anime yang handal sekaligus terbaik!