Mina-san yang fans Youkai rasanya tak mungkin tak tahu seri Ge Ge Ge no Kitaro. Seri manga klasik buatan mangaka Mizuki Shigeru tersebut sangat dikenal hangat oleh masyarakat Jepang, sampai dibuat sebuah tempat rekreasi di kampung halamannya di Prefektur Tottori, yang diberi nama Mizuki Shigeru Road, yang dibuka tahun 2011 lalu. Dan bertepatan dengan anime Kitaro baru yang sedang tayang, dikabarkan kalau tempat rekreasi tersebut akan diberi upgrade baru.

Diantaranya, adalah penambahan patung perunggu karakter-karakter Ge Ge Ge no Kitaro seperti Neko Musume dan Nezumi Otoko, yang menghiasi Mizuki Shigeru Road. Sebelum ini patung tersebut berjumlah 153, sekarang patung tersebut ditambah lagi jadi 177.

Dan penambahan yang lebih Wah lagi adalah pemasangan lampur proyeksi. Lampu tersebut akan menyala dan menampilkan bayangan karakter Youkai Ge Ge Ge Kitaro juga. Sesuatu yang sangat pas karena seri tersebut memiliki banyak sekali karakter Youkai, yang menurut banyak kisah, mayoritas beraksi dimalam hari layaknya hantu.

mizuki shigeru road

Dan yang lebih WAW lagi, adalah upgrade kereta di Sakaiminato. Dimana kereta-kereta tersebut akan mendapatkan enam desain gerbong baru, yang penuh berbagai warna dan para karakter utama seri Kitaro, seperti Kitaro sendiri dan ayahnya Medama Oyaji.

Dan pada weekend besok tanggal 14 Juli, upgrade ini akan diberikan perayaan. Diantaranya adalah penampilan guest dua seiyuu dari seri anime Kitaro yang sedang tayang saat ini. Shouji Umeka pemeran Neko Musume dan Fujii Yukiyo pemeran Inuyama Mana. Selain itu, Museum Mizuki Shigeru, yang telah berdiri lebih lama lagi dari Mizuki Shigeru Road, yang dibuka tahun 1993, akan jadi gratis admisi selama perayaan.

Prefektur Tottori terlihat bersemangat akan upgrade ini, dan mereka juga merilis iklan mengenai atraksi turis Prefektur tersebut, termasuk menampilkan Mizuki Shigeru Road. Iklan tersebut juga ditayangkan saat anime Kitaro yang sekarang ini ditayangkan di TV Jepang. Tak mengherankan karena Prefektur tersebut adalah salah satu sponsor anime itu.

Bagus tuh buat mina-san yang sedang di Jepang, bisa masuk ke museum itu gratiss. Bagi yang tak bisa datang, yaa setidaknya bisa datang nanti ya, upgrade-upgrade keren ini masih akan ada kok.

Comments