Negara Jepang memang luar biasa dalam hal mecha, dimana mereka tak hanya membuat animanga mecha seru tapi juga bisa merealisasikannya. Setelah adanya Gundam berskala 1:1, beberapa bulan lagi akan dipertunjukkan Gundam skala 1:1 baru yang bisa berjalan! Tapi tak hanya itu, karena ternyata ada mecha raksasa lain yang akan hadir di Jepang, yang tak hanya megah dipandang tapi juga bisa dinaiki! Yaitu pada atraksi life size Evangelion yang akan dibuka di Kyoto.

Yup, setelah beberapa tahun lalu pernah dibangun patung Eva raksasa dan munculnya mesin game Evangelion VR dimana player jadi pilot Eva, kini seperti hal-hal tersebut digabung jadi satu dalam bentuk atraksi Evangelion ini, yang dibuat untuk merayakan film Shin Evangelion.

Atraksi tersebut diberi nama Evangelion Kyoto Base, dan sesuai dengan namanya berlokasi di dalam Prefektur Kyoto. Spesifiknya, atraksi tersebut berada dalam Toei Uzumasa Shigamura atau Toei Kyoto Studio Park, tempat rekreasi yang mungkin lebih dikenal sebagai tempat dengan replika bangunan dan suasana era Edo.

Menarik melihat tempat yang terkenal akan elemen kuno itu akan memiliki atraksi Evangelion ini, melihat perbedaan yang hampir 180 derajat. Dengan atraksi Evangelion tersebut memiliki patung Eva unit 01 setinggi 15 meter! Walau terdengar besar tapi tak begitu tinggi sebenarnya, karena patung itu berwujud Eva unit 01 terendam dalam kolam LCL dari bawah dada.

Dikatakan kalau pengunjung bisa mengikuti berbagai tes kepilotan, dan setelah mempelajari bagaimana jadi pilot Eva, mereka bisa duduk dalam entry plug seperti Shinji dan berfoto-foto. Dan bicara soal foto, mereka juga bisa bergaya diatas telapak tangan kanan Eva itu. Dan dikatakan juga kalau akan ada acara simulasi pertarungan Angel berdurasi 3 menit disitu.

Kerennya lagi diumumkan juga akan dijual beberapa merch Evangelion, yang sesuai dengan lokasinya yag bernuansa Edo Kyoto, bergambarkan Shinji, Kaworu, Rei, Asuka, Makinami cosplay jadi Samurai, Geisha, Ninja.

Jadwal pembukaan atraksi tersebut untuk umum masih agak lama, yaitu pada tanggal 3 Oktober 2020. Akan tetapi dari minggu ini sudah dibuka juga penjualan tiket premium trial yang akan memberikan hadiah bonus pin. Sayang ya lagi masa pandemik, keliatan seru banget padahal 🙁