Cewek jepang identik dengan kekawaiian dan kecantikannya. Sampai-sampi ada kontes khusus yang menyeleksi cewek tercantik dari seluruh sma jepang. Tapi apakah semua cewek disana terlihat cute dan lemah lembut? Jangan salah, ada juga yang cute tapi mematikan. Seperti lima atlet cewek jepang dalam bidang martial art ini. Berani macam-macam? telor kalian bisa pecah dengan sekali tendang. 😀

Baca Juga:

1 – Keiko Fukuda

Ia merupakan atlet cewek jepang yang sangat melegenda. Dikenal dengan semboyannya yang bikin seluruh wanita membara.

“Jadilah kuat, jadilah lembut, jadilah cantik”

Keiko Fukuda merupakan atlet judo professional. Ia lahir pada 12 April 1913 dan meninggal pada 9 Februari 2013. Ia meninggal pada usia yang kurang 2 bulan lagi genap 100 tahun. Semasa hidup, Keiko Fukuda merupakan atlet wanita jepang di bidang judo dengan segudang prestasi dan ranking tertinggi. Makanya, sekali tendang kalian pasti berantakan tuh kalo macem-macem 😀

 

2 – Ryoko Tani

atlet cewek jepang

Lebih dikenal dengan nama panggilan Yawara-chan, merupakan atlet judo yang lahir tahun 6 September 1975. Ia telah berhasil menenangkan banyak medali emas termasuk di olimpiade tahun 2000 dan 2004, World Championships, dan Asian Games. Nggak hanya itu, ia juga telah memenangkan 84 pertandingan secara berurutan sampai tahun 1996.

Saat ini, setelah menikah dan punya anak, Yawara-chan beralih profesi menjadi politikus. Tapi jangan anggap enteng, meskipun nggak lagi bertanding diatas ring, kekuatannya tidak bisa dianggap remeh.

 

3 – Rika Usami 

Ia merupakan atlet cewek jepang yang memulai karir di bidang karate sejak usia 10 tahun. Memilih karate karena terinspirasi setelah menonton sebuah acara tv yang menampilkan petarung wanita. Selain itu kakak lelakinya juga merupakan atlet karate lho. Dobel berbahaya tuh. Hahahah 😀

Rika Usami memenangkan pertandingan karate nasional pada umur 17 tahun. Wanita yang sekarang berumur 32 tahun ini sangat menyukai profesinya sebagai instruktur karate di Kokushinkan University. Motto hidupnya:

“berusahalah menjadi kuat sampai kita dapat mengalahkan diri sendiri. Dan pada akhirnya nanti kita akan selalu menjadi pemenang.

 

4 – Atsuko Wakai 

Wanita kelahiran 12 September 1971 ini telah membawa pulang medali emas dari 3 World Games, 4 Karate World Championships, dan 2 di Asian Games. Dia bahkan telah mencetak rekornya pada Guinness Book of World Records. Atsuko Wakai merupakan atlet cewek jepang yang memegang sabuk hitam.

Yang lebih gila nih akiba-chan dan akiba-kei. Dia telah berlatih karate mulai umur 6 tahun lho! Awalnya sih dia berlatih karate sebagai salah satu media untuk pemulihan tubuhnya setelah cedera dalam kecelakaan mobil. Dan sekarang ia aktif menjadi role model olahraga martial arts ini bagi kawula muda.

 

5 – Mayu Hamada

Umurnya baru masuk 24 tahun ini. Tapi prestasinya di olahraga taekwondo tidak diragukan lagi. Pada tahun 2012, saat dia baru berumur 18 tahun, Hamada menjadi atlet termuda yang mewakili jepang. Lalu di tahun yang sama ia juga berhasil menyabet medali perunggu di Asian Championships serta medali perak di  Asian Games 2014 dan World Championships tahun 2013.

Nah guys. Mimin udah berbagi nih tentang lima atlet cewek jepang super tangguh di bidang martial arts.

Ada yang bernyali nantangin nggak? Atau mungkin ingin berguru kepada lima cewek kawaii plus keren diatas? Mimin persilahkan, tapi ingat, latihan dulu yang bener ya. 😀

Comments