Muncul berbagai kabar seru untuk fans game Atelier Ryza, dan juga bagi mereka yang sedang menantikan perilisan game barunya, Atelier Ryza 2. Karena kini telah diberikan beberapa hal baru lagi mengenai game tersebut, dari info karakter dan gameplay baru, dan juga visual sexy menggiurkan yang menggoda netizen Jepang, dan juga sebuah kabar membanggakan lagi dari game pendahulunya, Ryza pertama.

Karena baru diumumkan kalau kini angka penjualan game Atelier Ryza pertama telah melampaui 500.000 kopi! Setelah sebelumnya diawal 2020 ini game itu telah melampaui 380.000 kopi dan menjadi game Atelier paling sukses. Seperti pada pencapaian sebelumnya, Toridamono sang desainer karakter game itu merayakannya dengan membuat ilustrasi Ryza yang indah.

Dan bicara soal ilustrasi, terlihat kalau Ryza 2 juga akan mengikuti game pertamanya dalam hal fanservice, dengan adanya berbagai ilustrasi sexy dari Toridamono yang memanasskan game Atelier Ryza 2. Contohnya ilustrasi Ryza dewasa berkulit tanned yang makan semangka dengan Fi, memberikan tampilan imut dan sexy.

Lalu kepada kabar yang lebih mantap lagi mengenai Atelier Ryza 2, seperti yang dikatakan diawal, adalah info detail baru lagi mengenai gameplay, dan juga perkenalan beberapa karakter baru. Pertama adalah Patricia Abelheim atau Patty dan Volker Abelheim ayahnya, yang merupakan keluarga bangsawan di ibukota.

Patty adalah murid Tao yang menjadi guru lesnya, dan juga karakter playable yang bertarung dengan pedang memakai ilmu yang diajarkan ayahnya. Seiyuu keduanya juga diberikan, Volker diperankan Shingaki Tarusuke dan Patty diperankan Ozora Naomi. Lalu ada juga karakter playable lain, seorang pemburu harta karun bernama Clifford Diswell yang diperankan Takemoto Eiji.

Lalu mengenai gameplay, dimana kini diberi info mengenai Synthesis pada game itu, yang diberi penambahan dari sebelumnya. Linkage Synthesis makin ditingkatkan dimana player hanya perlu mengisi Material Loop dengan bahan yang perlu untuk membuat beragam item dan senjata.

Dan ada fitur baru lagi, Essence yang membuat player bisa mengubah elemen item saat Synthesis, dan Evolution Link yang membuat player bisa menggabungkan dua item hasil jadi Synthesis dan berkemungkinan menghasilkan item yang benar-benar baru.

Lalu dijelaskan juga akan fitur Skill Tree, dimana dengan itu Ryza dapat melakukan Synthesis lebih mantap lagi dengan berbagai efek tambahan, seperti meninggikan limit kualitas Synthesis atau meningkatkan resep Synthesis.