Content provided by Keepo. Indonesia memang akhir-akhir ini menjadi pasar yang potensial untuk game-game mobile smartphone. Salah satunya yang akan kita bahas adalah ROG Versi Handphone. Hampir sebagian besar orang-orang di Indonesia baik orang tua hingga anak-anak sudah tersihir berbagai macam jenis game. Contohnya saja yang sangat booming beberapa waktu lalu adalah Mobile Legends dan baru-baru ini game seperti PUBG dan Rules of Survival pun jadi game yang digemari.

Baca Juga: Termometer Daun Anti Mati Gaya Yang Bisa Henshin? Wajib Punya!

Melihat potensi tersebut, beberapa produsen handphone mencoba masuk dengan memberikan pilihan handphone yang dikhususkan untuk bermain game. Diawali oleh Razer phone, lalu disusul oleh Xiaomi dengan Black Shark-nya. Asus yang melihat ada potensi pun mencoba masuk ke dalam ceruk persaingan ini. Secara mengejutkan mereka pun mengeluarkan ROG Versi Handphone yang dikhususkan untuk bermain game. Wow!

Asus membawa konsep Republic Of Gamer yang awalnya hanya ada dalam PC menjadi dalam bentuk Mobile Phone.

ROG yang dikenal sebagai laptop gaming keluaran Asus pun dibawa ke dalam bentuk mobile phone agar bisa memuaskan para pecinta e-sport di Indonesia dan dunia. Adanya peningkatan jumlah mobile gamer yang cukup signifikan ini sendiri diakui oleh Senior Product Director Republic of Gamers Kris Huang dalam acara peresmian Asus ROG Phone di Taipei, Taiwan.

Asus ROG diklaim memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk bermain game. Hal ini terlihat dari dapur pacu ponsel yang menggunakan Snapdragon 845 dengan kecepatan 2,96 Ghz. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor papan atas saat ini, sehingga Asus berani menjamin jika tidak akan ada kasus lag atau gerakan patah-patah saat memainkan game.

ROG Versi Handphone

Acara peresmian Asus ROG Phone yang diadakan di Taipei, Taiwan. (Gambar fia Wccftech)

Untuk urusan RAM pun Asus tidak main-main. Mereka menanamkan RAM dengan ukuran 8 GB dengan alternatif ROM sebesar 128 GB dan 512 GB. Pada bagian layar, Asus tidak memberikan ukuran yang terlalu besar. Layar AMOLED 6 inci dengan resolusi 2160×1080 pixel ditanamkan pada Asus ROG Phone ini.

Namun, meskipun Asus tidak memberikan layar yang besar. Ada hal istimewa yang diberikan pada bagian layar. Layar Asus ROG Phone ini memiliki tingkatan resfresh rate yang mencapai 90 Hz dengan kontras rasio sebesar 10.000 : 1. Wow!

Mengusung teknologi AMOLED dan RAM yang besar menjadikan Asus ROG Phone pesaing berat Black Shark milik Xiaomi. (Gambar via Trusted Review)

Untuk perangkat lunaknya, Asus tidak menggunakan Zen UI seperti kebanyakan hanphone buatannya. Dia menggunakan perangkat lunak khusus gaming yang disebut ROG Gaming UI yang berbasis Android Oreo. Yang membedakan lagi, interface ROG Gaming UI ini akan menampilkan fasilitas berupa penunjuk suhu handphone, kontrol kecepatan kipas eksternal, X mode, hingga kecepatan prosesor.

Kapasitas batre Asus ROG Phone ini pun cukup besar. Asus menanamkan batre sebesar 4.000 mAh agar para pecinta game bisa bermain game dengan puas dan tidak melulu melakukan charger ulang. Asus juga memberikan fasilitas fast charging pada hanphone gaming ini.

Fasilitas seperti Mobile Dock yang diberikan Asus bisa membuat Asus ROG Phone terintegrasi dan bertransformasi menjadi PC. (Gambar via Yudha Pratomo/Kompas.com)

Tidak lupa Asus juga memberikan beberapa aksesoris tambahan loh. Seperti pendingin eksternal, game controller, hingga mobile dock yang bisa mentransformasikan Asus ROG Phone menjadi seperti PC.

Baca Juga: WOW! Anime jadi Komoditi Export TV Terbesar Jepang?!

Tapi kamu harus sabar ya. ROG Versi Handphone ini diperkirakan baru masuk Indonesia pada kuartal keempat tahun 2018 atau sekitar bulan Desember. Sayangnya harga perangkat ini masih menjadi misteri. Pihak Asus Global dan Asus Indonesia masih belum mau membocorkan harga perangkat ini. Namun, sepertinya harganya tidak akan beda jauh dengan perangkat gaming pesaingnya seperti Xiaomi dan Razer melihat Asus ROG memiliki spesifikasi yang sangat gahar.

So, gimana? Udah siap nabung biar bisa main game-game kesayanganmu dengan tenang? Sabar ya. Tunggu ROG Versi Handphone akhir tahun ini biar bisa tau berapa harga pasti perangkat yang keren ini.

More article from Keepo.