Sword Art Online sudah jadi seri anime yang begitu besar popularitasnya. Tak hanya visual dunianya yang begitu apik, tapi karakter-karakternya yang keren-keren, membuat seri itu digemari. Dan bicara soal karakter, tak ada yang tak kenal sang hero Kirito dan  heroine Asuna. Akan tetapi baru-baru ini ada yang agak mengejutkan. Pada sebuah polling akan list top character seri itu, Asuna-chan ditemukan jatuh dari posisi top heroine SAO.

Ketenaran Asuna sebelum ini memang begitu besar. Game SAO Fatal Bullet memberikan dakimakura Asuna sebagai salah satu bonus versi spesialnya, dan dalam sebuah game SAO VR player berperan jadi Kirito yang sedang dating dengan Asuna, dan karakter yang bisa membangunkan fans melalui sebuah app alarm bertema SAO.

Tapi sepertinya sekarang sudah bukan jamannya Asuna, menurut hasil yang terlihat dalam sebuah polling karakter terpopuler yang sedang dibuat oleh Abema TV. Polling tersebut adalah polling pertamanya dengan seleksi berdasarkan retweet, dan baru dimulai diawal bulan September ini, dan hasil akhirnya akan diumumkan pada tanggal 6 Oktober.

Bagi karakter yang memenangkan polling tersebut, ia akan dijadikan fokus akan sebuah smartphone wallpaper. Dan baru-baru ini Abema TV telah merilis hasil pertengahan dari polling tersebut, dan yang mengejutkan adalah ditemukan kalau karakter Asuna bukan di posisi top mengingat ketenarannya. Bahkan, ternyata Kirito sang main hero juga kalah!

Jumlah retweet yang didapat keduanya adalah 983 retweet untuk Kirito, membuatnya meraih posisi 4. Sedangkan untuk Asuna, ia mendapatkan 1.345 retweet dan meraih posisi 3. Tak terlalu rendah memang, tapi sebagai dua karakter utama, tetap mengagetkan mereka hanya dapat segitu. Lalu siapakah dua karakter yang bisa meraih posisi Top 1 dan 2 dan mengalahkan Kirito Asuna?

Dengan jumlah retweet 2.143, yang meraih posisi 2 top heroine sao adalah karakter sniper cool berbaju hijau berambut biru dengan suara yang tak kalah cool dari seiyuu Sawashiro Miyuki, Sinon! Dan yang meraih posisi Top Markotop, dengan mendapatkan jumlah retweet 2.253 adalah Yuuki lain yang menjadi sahabat Asuna, dan petarung yang sekuat Kirito, Konno Yuuki!

Sangat menarik mina-san melihat kedua karakter ini dan membandingkan mereka dengan Kirito dan Asuna. Karena kalau dilihat mereka berdua sama-sama berperan jadi deutragonis. Sinon kepada Kirito dalam GGO Arc, dan Yuuki kepada Asuna dalam Mothers Rosario Arc. Tapi mereka berdua malah berhasil menjadi lebih populer dari dua protagonis utama. Tapi ini masih hasil pertengahan sih, jadi bisa saja diakhir nanti ada perubahan.

heroine sao

Comments