Mina-san ada yang baca light novel? silahkan cek list Kono Light Novel ga Sugoi 2017. Siapa tahu seri favorit mina-san ada masuk atau nemu seri baru untuk dibaca 😉 Tapi kembali ke laptop. Mungkin tak terlalu terlihat dalam list itu, tapi biasanya ada 3 elemen umum dalam light novel modern. Bergenre slice of life, atau bercerita terjebak di dunia lain (isekai) atau yang terakhir, memiliki judul yang panjang. Nah baru-baru ini, dikabarkan akan dirilis light novel dengan judul terpanjang loh. Mau tahu judulnya?

Sejak maraknya light novel Ore no Imouto ga Konnani Kawaii wake ga Nai, semakin banyak light novel dengan judul yang panjang. Mulai dari Yahari Ore no Seishun Love Comedy ga Machigatteiru (Oregairu), sampai Moshi Koukou no Joushi Manager ga Drucker no Management wo Yondara (Moshidora), dan banyak lagi. Dan novel yang akan dirilis Dengeki Bunkou bulan Maret nanti ini, menjadi light novel dengan judul terpanjang.

Judulnya adalah 縫い上げ! 脱がして? 着せかえる!! 彼女が高校デビューに失敗して引きこもりと化したので、俺が青春(ファッション)をコーディネートすることに。Yang berarti Sew it up! Take it Off! Change!! My Girlfriend failed her High School Debut and became a Hikikomori, so I Decided to Coordinate Her Youth (Fashion) atau “Jahitkan! Lepaskan! Ubah!! Pacarku Gagal dalam Debut Masa SMA-nya dan menjadi Hikikomori, jadi kuputuskan untuk mengKoordinasi Masa Remaja (Fashion) nya”

Yup, itu betul judulnya. 1 paragraf hanya untuk judul dan translasi judul 😀 Judul light novel tersebut adalah judul terpanjang dengan jumlah karakter mencapai 65 termasuk tanda baca. Novel tersebut ditulis oleh Uwami Kuruma dengan ilustrasi oleh Karei, walaupun sekarang masih belum ada gambar cover. Mungkin kepanjangan judulnya jadi masih kesusahan mendesain covernya ya 😀

Judul itu memecah rekor yang sebelumnya dipegang oleh light novel 男子高校生で売れっ子ライトノベル作家をしているけれど、年下のクラスメイトで声優の女の子に首を絞められている (Danshi Koukousei de Urekko Light Novel Sakka o Shi te Iru Keredo, Toshishita no Classmate de Seiyuu no Onnanoko ni Kubi o Shimerare te Iru) yang dirilis tahun 2014 lalu, dengan panjang 54 karakter. Novel ini ditulis oleh Sigsawa Keiichi dan diilustrasikan Kurohoshi Kouhaku, tim yang juga membuat seri light novel Kino no Tabi.

light novel dengan judul terpanjang

Apakah mina-san ada yang tertarik membaca light novel itu? Bagaimana pendapat mina-san akan maraknya trend light novel berjudul panjang ini?

Comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here