ASIAN MUSIC FESTIVAL 2015 (A-FEST)!! Event yang Menyatukan Fans Korea, Jepang, China

A-fest 2015
A-fest 2015

Musik, Film, dan Drama mungkin dapat digolongkan sebagai salah satu unsur yang dapat menyatukan dunia.Setiap orang mudah menikmati musik yang dianggapnya enak dan menarik. Begitu pula dengan Film dan Drama. Setiap Negara memiliki cara mereka masing-masing dalam menyajikan sebuah hiburan yang mampu diterima orang banyak. Berawal dari sanalah, demam dunia hiburan Korea, Jepang, dan Tiongkok merebak begitu cepat di wilayah Indonesia.

Sejak tahun 90an, demam dunia entertainment ketiga negara ini telah dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Jepang mengawali demam tersebut dengan lebih dahulu mencuri hati para penggemar lewat film kartun (anime), komik, film super sentai seperti Kamen Rider, Ultraman dan masih banyak lagi, dan tak lupa musik-musiknya baik itu J-pop, J-rock hingga visual kei sejak tahun 90an.

Di tahun 2000, gelombang sempat diambil alih oleh musik mandopop dan drama mandarin yang dikuasai oleh Tiongkok dan Taiwan berkat kesuksesan serial Meteor Garden yang saat itu seakan menghipnotis kaum remaja Indonesia, dimana hampir semua stasiun televisi Indonesia mulai menayangkan berbagai drama serial dari negeri tirai bambu tersebut.

A-FEST 2015
A-FEST 2015

Di tahun 2002, barulah Korea mulai mencuri hati sebagian masyarakat Indonesia lewat serial dramanya, yang kemudian memperkenalkan musik K-POP melalui soundtrack drama, hingga boyband dan girlband berbakat mereka. Tanpa disangka, antusias fans Indonesia terhadap dunia hiburan ketiga negara ini tidak pernah pudar seiring berjalannya waktu bahkan kecintaan mereka berkembang hingga mencintai berbagai budaya lainnya.

Dengan fenomena inilah Asiangrup yang telah menjadi teman mereka dalam menyajikan informasi terbaru terkait dunia entertainment ketiga negara tersebut dan mengikuti perkembangan mereka dari awal hingga saat ini, akhirnya memutuskan untuk menggelar sebuah acara bertajuk ASIAN MUSIC FESTIVAL 2015 (A-FEST) yang tidak hanya memberikan hiburan bagi penggemar musik dan budaya ketiga Negara ini, tapi juga bertujuan untuk menunjukan beragam budaya yang unik dan indah serta menyatukan semua penggemar dalam satu forum kebersamaan yang cinta damai. Acara ini digelar pada 30 Agustus 2015, di Gedung Wanita ‘Candra Kencana’ Surabaya.

ASIAN MUSIC FESTIVAL 2015 sendiri merupakan sebuah acara tahunan yang mengusung tema Seni dan Kebudayaan Korea, Jepang dan Tiongkok dimana di dalamnya melibatkan berbagai komunitas dance, musik, Cosplayer, fandom dan lainnya. Acara ini akan ditampilkan dalam bentuk pertunjukan budaya Korea, Jepang dan Tiongkok, ajang kreatifitas fans dalam kompetisi menari dan menyanyi, coswalk dan bazaar makanan khas ketiga negara dan Indonesia serta merchandise untuk melengkapi koleksi idola kesayangan fans. Hanya dengan RP. 35.000,- penggemar dapat menyaksikan seluruh sajian yang telah dikemas dengan sebaik mungkin termasuk penampilan powerful dari para guest star, Mac Grecon, Ichigo, YUZU, Vioretha dan penampilan tarian tradisional yang dibawakan oleh mahasiswa berbakat dari Univeritas 17 Agustus 1945 dan Shinju Nihongo no Gakkou. Tertarik datang ke acara ini?? lansung aja yuuukkk beli tiket HTM nya. ^^

Info lengkap:
Twitter: @fansasiangrup
Page Event FB: https://www.facebook.com/events/383543735190086/