Asia University Promosikan Jurusan Unggulan Melalui Anime Pendek

Kalau di Indonesia sesi penerimaan mahasiswa baru di berbagai Universitas ternama biasanya disambut dengan banner gede, dan proses memikat hati calon mahasiswa dilakukan dengan cara ‘ngiklan’ ala door-to-door oleh alumni ke SMA masing-masing atau melalui pameran pendidikan yang diadakan di wilayah tertentu. Beda lagi sama cara ngiklan universitas di jepang seperti yang dilakukan Asia University.

Asia Univ (2)

Universitas yang berada di Musashino – Tokyo ini sedang gencar mempromosikan Jurusan barunya Inovasi Tata Kota melalui cara unik, yaitu melalui anime pendek berdurasi dua menit. Dalam video tersebut diceritakan seorang mahasiswi yang diperankan oleh Tabata Miho sedang menempuh pendidikan yang akan membawa mimpinya menjadi kenyataan. Mahasiswi tersebut bercita-cita untuk merancang bangunan kota yang nyaman dan modern, maka dari itu ia berkuliah di Asia University dan aktif dalam berbagai seminar, lalu melanjutkan study nya ke Western Washington University di Amerika. Setelah lulus ia akhirnya menjadi konsultan pembangunan sebuah mall bernuansa Jepang di Malaysia. Melalui perjalanan karir singkat itulah mereka mengenalkan jurusan baru yang diklaim memiliki grade tinggi dan dapat memecahkan permasalahan di negara berkembang seperti polusi, lalu lintas serta pemukiman kumuh dengan solusi ala jepang.

Iklan ini sangat menarik dan cukup jika mengingat penggemar anime semakin hari semakin membludak. Dengan menonton video yang ringan seperti ini membuat masyarakat dapat mengenal Universitas mereka secara mudah sekelaigus membuat orang penasaran. Anime pendek tersebut diarahkan oleh Mashimo Yuu yang pernah menyutradai anime untuk iklan-iklan pendek tahun 2013.

Asia Univ (3)

Asia Univ (4)