“ASAHINA EMA” Heroine Paling Menyebalkan??

“BROTHERS CONFLICT”

Yup! Tentunya nama game ini tidak asing lagi, khususnya di telinga para Otome Gamers. Game Visual Novel besutan dari OTOMATE (オトメイト)dan IF (Idea Factory) ini sukses membuat histeris para Otome Gamers, terlebih saat game ini di adaptasi menjadi anime Juli, 2013 2 tahun yang lalu. Game “Brothers Conflict” sendiri dibagi menjadi dua seri. Brothers Conflict Passion Pink dan Brothers Conflict Brilliant Blue.

Asahina Brothers

Secara garis besar “Brothers Conflict” menceritakan tentang Hinata Ema yang tiba-tiba harus tinggal satu rumah dengan 12 saudara ikemen saat ayah angkatnya bermaksud untuk menikah lagi. 12 Saudara laki-laki yang berbeda profesi, mulai dari Dokter, Pengacara, Model, Sallary Man, Seiyuu , Biyoushi , Mahasiswa, Siswa SMU dan bahkan Pop Idol terkenal! WOW! Siapa sih yang gak pengen punya saudara macam itu?! :3

Berawal dari hubungan “Saudara” namun siapa sangka Ema akan terjebak dengan romance scenario dengan saudara-saudara nya sendiri?

Brothers-Conflict-OP-1-4

“Asahina Ema” , heroine dalam game visual novel Brothers Conflict ini memiliki nama asli “Hinata Ema”. Untuk ukuran heroine dalam game, dia termasuk karakter yang cukup manis. Namun, siapa sangka bahwa Ema si Manis ternyata punya banyak “Haters” lho. Yup! Khususnya haters dari kalangan Otome Gamers. Bahkan tokoh “Hinata Ema” ini sempat disebut-sebut dengan sebutan “Tokoh Utama Paling Mendoukusai (Menyebalkan) di Otome Game” . Bahkan sejak game tersebut release tiga tahun yang lalu sampai saat ini.

1290559_1381603732132_full

Penasaran? Kenapa sih sebagian besar gamer Brothers Conflict selalu sebal dengan tokoh Ema?

Ternyata Alasan “Ema” dibenci pun bermacam-macam. Berikut adalah beberapa alasan kenapa Ema di benci :’)

4. EMA, TOKOH UTAMA YANG LEMAH DAN TIDAK BISA TEGAS PADA DIRI SENDIRI

Hal ini terbukti di beberapa episode anime Brothers Conflict, dimana ada beberapa adegan Ema di­-kisu oleh beberapa saudara nya. Mulai dari Asahina Subaru, Asahina Tsubaki, Asahina Azusa, dan Asahina Azusa. Dan juga beberapa adegan kisu oleh Asahina Kaname, dan Asahina Iori di light novel asli nya.

Meski begitu, Ema tidak bertindak apa-apa dan hanya diam seolah dia adalah tokoh yang benar benar polos. Dan ternyata hal itu yang membuat para gamers kesal dengan sikap Ema.

3. EMA, TOKOH UTAMA GAME YANG TIDAK BISA MENGAMBIL KEPUTUSAN

Hal ini terbukti dari Light Novel Brothers Conflict season 2 yang telah tamat satu tahun yang lalu di Jepang. Dimana Ema tidak bisa memilih antara Asahina Natsume, Asahina Subaru, dan Asahina Yusuke dan Ema membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyadari perasaannya sendiri.

15th.Ema

2. EMA, TOKOH UTAMA YANG PHP??

Masih dari light novel Brothers Conflict season 2, dimana Ema telah mendapatkan hint dari Natsume dan bersikap seolah memberi harapan kepada Natsume bahwa Ema akan menerima perasaan Natsume.

Ema and Natsume

Juga, Ema yang tidak pernah mengerti perasaan Asahina Yusuke yang bisa dikatakan dia-lah yang paling lama menyukai Ema yang merupakan teman sekelas nya saat SMA.

BROTHERS.CONFLICT.full.1572096

Hingga akhirnya, light novel season 2 tersebut berakhir dengan kekecewaan para pembaca karena pada akhirnya Ema lebih memilih menikah dengan Asahina Subaru.

0d67aeec530c74dfcfc930eab91cd061

Dan Alasan yang paling terakhir adalah alas an yang paling banyak dikatakan oleh para Haters berdasarkan survey pendapat dari para Otome Gamers.

1. EMA TIDAK CUKUP ISTIMEWA UNTUK MENJADI REBUTAN ASAHINA BROTHERS

Dan alasan kenapa banyak yang berpendapat seperti itu adalah karena Hinata Ema dianggap cukup berhasil untuk ‘membuat renggang’ hubungan persaudaraan antara Asahina Brothers. Mulai dari Kaname-Iori, Tsubaki-Azusa, dan juga Natsume-Subaru-Yusuke. :’)

Bahkan tidak sedikit dari para Otome Gamers Fujoushi yang memainkan game tersebut, membayangkan versi Yaoi Couple dari Asahina Brothers! Hanya karena KECEWA dengan ending Novel seri kedua dari Brothers Conflict yang sudah tamat di Jepang tahun lalu. Oh Man! Why must it ended up with Yaoi?! TT___________TT

Tapi…yah.., meskipun “sedikit mengecewakan” untuk beberapa pembaca atau gamers Brothers Conflict, setidaknya Brothers Conflict telah menyuguhkan ending yang cukup indah sesuai dengan ekspektasi fans Ema dan Subaru kan? 😀

  • Kousei

    Ema.. heroin paling kamprett deh. T^T aku ga rela subaru ama si ema.

  • Nafila Rahmani

    udah jadi rebutan sampai ngerenggangin hubungan persaudaraan.., akhirnya malah PHP dan gk menghasilkan apa-apa :’v Asahina brothers liat dari mananya si? kurang pvaham ane :’v

  • yuu

    knp hrs Subaru ;^; Yusuke kan lbh cocok.. seumuran, suka sejak lama ;3; ini yg palinggg ngecewain T3T