Artis-artis Jepang ikut ramaikan PRJ.

Kamis (7/07, 2016), masih dalam suasana lebaran, PRJ rupanya tidak sepi oleh pengunjung. Tidak hanya dimanjakan dengan stand-stand produk Indonesia, pengunjung juga dimanjakan dengan performance-performance dari artis ternaman di Indonesia. Dalam momen tersebut, artis-artis Jepang dari Yoshimoto Group juga ikut ramaikan PRJ.

Pada penampilannya kemarin, Yoshimoto Group membawa semua artis di bawah naungan agensi ini, diantaranya adalah penyanyi handal dari Jepang, Hiroaki Kato, idol group ABC dan Shojo Complex, dan tidak lupa para pelawak kawakan asli dari Jepang Y-Boyz yang terdiri dari Akira, Genki, dan trio The Three.

3

Penampilan Y-Boyz di PRJ
Penampilan Y-Boyz di PRJ

Acara dibuka oleh komedi literatur dari Akira dilanjutkan dengan lawakan Genki melalui quiznya, yaitu Quiz Family 100000. Di situ ia menunjukkan pengetahuan umumnya mengenai Indonesia sebagai orang Jepang yang tingga di Indonesia. Penonton semakin terhibur saat penampilan The Three dengan tarian “Tidak Apa-Apa”-nya.

Penampialn Shojo Complex di PRJ
Penampialn Shojo Complex di PRJ

Sedangkan, penampilan musik diawali oleh  Shojo Complex, yang merupakan idol group baru dibentuk oleh Yoshimoto Group bekerjasama dengan MCIP Holding. Meskipun terbilang baru, idol group ini rupanya sudah memiliki hati tersendiri di beberapa fans Indonesia. Mereka membawakan lagu-lagu Jepang di-mix dengan bahasa Indonesia, yaitu “Hajimari no Hikari” dan “Yume no Kakera”, serta lagu dari Indonesia “Goyang Dumang” (Cita-Citata).

7
Penampilan Cherly dan Steffy di PRJ

Acara dilanjutkan dengan performance  perwakilan idol group yang juga jebolan Yoshimoto Group, ABC, yaitu Cherly dan Steffy yang juga ex-member dari Cherry Bell  Duo ini menyanyikan lagu “First Love” (Utada Hikaru), “Mau Dibawa Kemana” (Armada), dan Medley lagu-lagu hit dari idol group yang sebelumnya pernah mereka naungi.

Penampilan Hiroaki Kato di PRJ
Penampilan Hiroaki Kato di PRJ

Penampilan memuncak dengan lantunan musik dari Hiroaki Kato dengan membawakan lagu Sepatu (Tulus) yang dibawakan dengan dual bahasa, yaitu bahasa Jepang dan bahasa Indonesia. Lagu ini juga merupakan projek bersama dengan Tulus. Lagu Indonesia lain dibawakan olehnya adalah Ruang Rindu (Letto) dan Laskar Pelangi (Nidji) juga dibawakan dalam dua bahasa.

Dalam penampilannya tersebut ia juga membawakan lagu Jepang berjudul “Tinsa Gunu Hana”diiringi dengan permainan gitar tradisional Jepang. Hiro juga membawakan dari albumnya, Jakarta Sunset. Lagu tersebut menggambarkan bagaimana pandangannya terhadap orang-orang yang hidup di Jakarta.

Penampilan para artis dari Yoshimoto Group ditutup dengan nyanyian lagu berjudul “Terima Kasih” yang merupakan lagu ciptaan Hiro yang dibawakan oleh semua performer dari Yoshimoto Group.

Para artis dari Yoshimoto Group ini mengaku sangat senang bisa tampil di salah satu event terbesar di Jakarta. Terutama para komedian dari Y-boyz yang notabenenya berasal dari Jepang ini merupakan momen lebaran dan ramadhan pertama mereka, kecuali Genki yang sudah 2 tahun tinggal di Jakarta dan juga sudah mencoba ikut berpuasa “Yah walaupun sudah ada batalnya juga” diakui oleh Genki – Y-Boyz.

Ssst info baru juga nih Hiro akan mengeluarkan album baru dan Shojo Complex juga akan merilis single perdana mereka dalam waktu dekat.

Melalui penampilan para artis Jepang di PRJ ini, tidak hanya mereka ingin mengenalkan budaya dari negeri sakura pada khalayak umum, tapi juga menunjukkan asimilasi budaya kedua negara melalui performance mereka.