Pandemik virus corona masih belum selesai di berbagai negara sampai sekarang ini, termasuk di negara yang termasuknya bersih dan sehat macam Jepang. Dan hingga saat ini sudah ada beberapa nama dari dunia entertainment di Jepang yang juga terjangkit virus tersebut, dari aktor film sampai penyanyi dan juga seiyuu. Dan yang baru dikabarkan lagi positif terinfeksi virus tersebut, adalah artis cantik Hirose Suzu.

Hirose Suzu adalah artis Jepang cantik yang berperan dalam berbagai film adaptasi live-action animanga populer. Contohnya yang terkenal adalah sebagai Ayase Chihaya dalam Chihayafuru dan sequelnya, dan juga dalam film Shigatsu wa Kimi no Uso sebagai Miyazono Kaori.

Dan selain artis live-action ia juga kadang menjadi guest seiyuu untuk beberapa anime movie. Contohnya adalah sebagai Kaede dalam anime Hosoda Mamoru berjudul Bakemono no Ko, Oikawa Nazuna dalam anime Uchiage Hanabi, dan Laetitia dalam CG anime Lupin III the First.

Ia juga kakak dari artis cantik lain, Hirose Alice, yang juga telah berperan dalam beberapa film adaptasi live-action. Seperti adaptasi live-action Hyouka bersama YamaKen sebagai Chitanda Eru dan juga adaptasi live-action Gin no Saji sebagai Mikage Aki.

Tapi balik ke topik utama, kemarin baru diberikan kabar yang tak mengenakkan dari agensinya, Foster, yang mengumumkan kalau Hirose Suzu ditemukan positif terkena virus corona. Virus tersebut bisa ditemukan karena Hirose diperlukan untuk melakukan pengetesan coronavirus saat terlibat dalam sebuah projek.

Menariknya, sang artis dikatakan asimtomatik, yang berarti walaupun positif terinfeksi tapi tak menunjukkan adanya gejala-gejala penyakit dari virus tersebut, seperti demam atau perubahan pada indera perasa. Membuat kasus Hirose mirip dengan Yoda Yuuki dan Satou Kaede, dua member AKB48 yang ditemukan positif kena virus corona juga beberapa minggu lalu.

Agensi Foster juga mengatakan kalau mereka sedang melakukan tindakan penanganan yang sesuai dengan guide dari pusat kesehatan. Mereka juga mengatakan sedang menjaga kesehatan para staff dan memohon maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran bagi para fans, aktor, dan kliennya. Semoga sang artis cepat sembuh…