liui2-2

Sekali lagi Liui kembali hadir ke Indonesia sebagai salah satu guest cosplay pada event ComicfestID 2016 yang lalu. Ia juga ambil andil dalam memainkan salah satu karakter pada kisah Legend Ramayana, yaitu Laksmana. Dalam aksinya di panggung ia sangatlah luwes dan lucu sesuai dengan pembawaannya terhadap karakter Laksmana.

liui

Menurutnya penampilannya dalam cabaret show Legend Ramayana sangatlah berkesan. Selama pelaksanaan latihan hal terberat yang ia temui adalah penggunaan dialog yang menggunakan Bahasa Indonesia. Ia harus mampu menyesuaikan dengan timing pergerakan dan backsound, namun menurutnya semua itu sangatlah menyenangkan. Menurutnya karakter Laksmana mirip dengan dirinya, ia selalu merasa menjadi orang Indonesia ketika ia memakai kostum Laksmana. Untuk kostumnya sendiri ia mendapat bantuan dari Pinky untuk mengupgrade kostum Laksmana yang ia kenakan

DSC06553

Kedatangannya ke Jakarta kali ini pun tidak luput dari antusiasme para fans. Liui mengakui masih suka merasa malu, namun sangat senang untuk bisa bertemu dengan mereka. “Saya menyayangi mereka, apalagi mereka sudah mau meluangkan waktu untuk bertemu dengan saya dan itu sangat bernilai bagi saya” pendapat Liui mengenai fansnya.

Liui memulai cosplay sejak tahun 2011. Baginya cosplay adalah kombinasi antara seni, bertemu dengan orang banyak, dan bersenang-senang. Menurutnya cosplay adalah salah satu cara untuk bersenang-senang dengan teman-teman dan dengan orang-orang yang memiliki antusias yang sama dengan karakter yang ia cosplaykan. Di saat yang sama cosplay merupakan cara untuk menunjukan talenta dan melakukan seni.

Souirce : Google
Souirce : Google

Menurutnya hal terberat dalam bercosplay adalah mencari semua informasi mengenai kostum karakter yang akan dia buat dan waktu dalam membuat kostum itu sendiri.

Liui mengakui karakter yang paling ia favoritkan adalah Hiccup (How to Train Your Dragon) karena karakter inilah yang membawanya ke seluruh dunia hingga menjadi cosplayer yang dipanuti saat ini. Ia mengatakan jika Hiccup menjadi hidup dalam real life ia akan berterima kasih kepadanya. “Jika ia menjadi karakter hidup, saya akan berterima kasih karena ia telah menjadi Hiccup yang selalu menginspirasi saya” kata Liui.

Source : Google
Source : Google

Ia berpesan untuk menjadi seorang cosplayer yang baik terutama adalah menikmati cosplay itu sendiri dan mencoba untuk selalu bersikap baik dengan orang lain, serta tidak mementingkan drama cosplay yang selalu menarik perhatian untuk digandrungi.