Sebuah cerita ada awal dan ada akhir. Walau mungkin ada yang tak menyukainya, tak selamanya sebuah cerita akan berlanjut. Walau kadang bisa telat, tapi pasti ada akhir dari sebuah cerita. Ada Bleach dan Naruto, dan sekarang manga Fairy Tail juga sudah selesai ceritanya. Tapi itu bukan berarti kita sebagai fans harus bersedih terus. Akhir juga bisa dirayakan dan diselamati. Dan untuk itu, dibuat art display unik perayaan chapter akhir Fairy Tail yang kerennn sekali.

Mari kita kenang seri petualangan fantasi keren ini. Yang dimulai dari tahun 2006 lalu. Setelah perjalanan yang panjang, akhir Fairy Tail diumumkan pada bulan Mei lalu. Dan pada bulan Juli, manga Fairy Tail karya Mashima Hiro sensei ini secara resmi tamat.

Walau Mashima sensei mengatakan kalau ia juga sedang bersemangat merencanakan karya barunya setelah Fairy Tail. Dikatakan ia berencana membuat cerita pada dunia yang benar-benar baru untuk karyanya yang berikutnya.

Tapi dimana Mashima sensei merencanakan masa depannya, para fans, dan bahkan para staff manganya, merayakan akhir dari karyanya yang baru selesai itu. Dimana bulan Juli lalu para staff sampai membuat sebuah trophy spesial dari kaca!

Lengkap dengan gambar tiga protagonis; Natsu, Happy, dan Lucy. Dan diberikan nama Mashima Hiro dan tanggal serialisasi Fairy Tail, dari tahun 2006-2017. Sesuatu yang membuat Mashima sensei gembira, mengatakan ia memiliki staff yang terbaik.

Tapi tentu bukan itu saja. Rasa terima kasih yang lebih besar lagi akan Fairy Tail dipasangkan minggu ini dalam bentuk art display di stasiun Shibuya, di gerbang exit Tamagawa dekat Yamanote line. Art display tersebut akan dipasang sampai tanggal 26 November.

Disitu dipasangkan berbagai gambar-gambar Fairy Tail TAPI yang lebih spesial lagi, adalah untuk gambar-gambar panel komik. Dari jauh itu terlihat sederhana seperti gambar komik pada manga. Tapi jika dilihat lebih dekat ada kekerenan yang akan terlihat.

Gambar-gambar komik itu bukan gambar biasa, tapi terbentuk dari puluhan, bahkan mungkin ratusan pesan dan komentar dari fans Fairy Tail! Yang disusun menjadi bentuk manga. Dan yang keren lagi, ini semua tak hanya ada bahasa Jepang.

Terlihat ada berbagai bahasa-bahasa asing lain, mulai dari bahasa Inggris sampai Prancis. Menunjukkan betapa mendunianya Fairy Tail, dan juga karena setelah display di Shibuya itu selesai, display itu akan dipasangkan di negara luar Jepang! karena itulah display ini dinamakan Fairy Tail World Message Art.

Arigatou Gozaimasu Mashima Hiro sensei. Karena telah memberikan sebuah karya yang menyenangkan, lucu, dramatis, dan penuh aksi. Semoga karya anda yang berikutnya akan semakin keren lagi 😉

Fairy Tail