Bersamaan dengan berakhirnya mangamon cafe yang tersenggara di Gramedia Matraman, Mangamon bekerja sama dengan salah satu penerbit komik besar di Indonesia yaitu Elex Media dan Level Comics mengadakan acara “Are you a part of the corps? Attack on Titan”. Acara ini berisi meet and greet dengan dan lelang. Guess star yang hadir adalah editor Manga Attack on Titan, mba cici dan 4 cosplayer professional yaitu Punipun dan Chendra yang hadir pada hari sabtu lalu pada hari minggu terdapat  Naru dan Aphin.

aot-mainbanner

Acara yang berlangsung pada tanggal 21 dan 22 februari ini berlangsung dari pukul 12.00 sampai dengan jam 17.00 sore. Pada hari minggu, acara dimulai dengan talkshow dengan kak Ajeng sebagai MC. Mba Cici sebagai editor Attack on Titan (AoT) menjelaskan tentang berbagai seri AoT yang sudah dipublikasikan di Indonesia yaitu AoT regular, AoT No Regret, AoT Junior High School dan AoT Before The Fall yang diterbitkan kedalam bentuk manga dan Light Novel. Mba Cici juga menerangkan bagaimana regulasi penerbitan komik sehingga dapat diterbitkan di Indonesia.

IMG_20160221_131831

Tidak hanya mba cici, dua cosplayer tampan yaitu Naru yang bercosplay sebagai Bertold Hoover dan Alphin yang bercosplay sebagai Levi Ackerman  juga berbagi cerita diacara ini. Dalam talkshow. Naru bercerita tentang bagaimana perasaannya yang tak terlupakan disaat mengikuti kontes cosplayer di jepang dan dapat melawan 25 cosplayer dari seluruh dunia. Naru juga sangat bersyukur karena dengan dirinya sebagai cosplayer, dia dapat bertemu dan berkenalan dengan Reika. Sedangkan Aphin berkata bahwa mmen yang paling tak terlupakan selama menjadi cosplayer adalah ketika dirinya dihubungi pihak ComicCon Indonesia dan diundang untuk menjadi juri, Aphin juga senang ketika dirinya di’Notice’ oleh cosplayer favoritnya.

Acara dilanjutkan dengan lelang Attack on Titan Goodies asli jepang yang diberikan oleh pihak Kodansha, Naru, dan Aphin. Kodansha melelang dua seri AoT (No Regret dan Before The Fall) original yang berbahasa jepang, Aphin melelang Pencil Case Eren, sementara Naru melelang dua buah figure, yaitu Figure 3D Manuver Gear dan Eren yang sukses membuat acara pelelangan memanas dengan rekor 21 komik. Disela-sela acara para coplayer dari MangaMon Café hadir memberikan kuis sekaligus sosialisasi web Mangamon.

Peserta yang hadir juga beragam dari anak-anak sampai dewasa. Ica, seorang siswa smp asal JatiWarna datang ke acara ini karena dia memang menyukai Attack on Titan dan Aphin, dia datang bersama ayah dan kedua temannya selama dua hari berturut-turut. Lalu ada Calvin, Mahasiswa di salah satu Universitas Jakarta datang untuk mengisi waktu luang sekaligus membeli stationary supply. Di acara ini juga terdapat peserta yang sudah tak asing di dunia hiburan Indonesia yaitu Cinta, anak dari Uya Kuya ini juga sengaja datang ke acara ini karena menyukai Attack on Titan. Dan acarapun diakhiri dengan berfoto bersama cosplayer yang hadir.