Wabah virus corona masih belum berhenti, dan tentu itu berarti virus tersebut masih memberikan dampak bagi banyak studio anime di Jepang, membuat masih munculnya kabar-kabar delay jadwal tayang dikarenakan virus itu menghambat proses produksi. Dan kabar yang baru adalah pada seri Toaru, spesifiknya spinoff Toaru Kagaku no Railgun dimana episode baru anime Railgun season 3 jadi kena delay lagi penayangan episodenya untuk yang ke-3 kalinya.

Seri Toaru berawal dari light novel berjudul Toaru Majutsu no Index yang dibuat oleh Kamachi Kazuma dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Haimura Kiyotaka. Seri tersebut kemudian meluas dengan dibuatnya seri manga spinoff yang berjudul Toaru Kagaku no Railgun

Spinoff tersebut dibintangi oleh karakter Misaka Mikoto, dan berbeda dengan cerita Majutsu no Index yang dibintangi karakter Kamijou Touma yang berpetualang ke berbagai tempat, cerita Railgun dibuat untuk semakin memperdalam setting utama kisah Toaru tersebut, Academy City.

Original novel Toaru Majutsu no Index dan spinoff manga Toaru Kagaku no Railgun juga keduanya telah mendapatkan adaptasi anime, dengan tahun 2020 ini ditayangkan season ketiga dari anime Kagaku yang berjudul Toaru Kagaku no Railgun T yang ditunggu-tunggu oleh para fans.

Akan tetapi sungguh disayangkan karena penayangan anime tersebut terjadi saat wabah virus corona mulai memanas di negara Jepang. Membuat jadwal penayangannya kena delay beberapa kali, yang diawali pada penayangan episode 7 dalam bulan Februari.

Dan dengan negara Jepang juga masuk masa darurat corona, penayangan episode 13 juga kena delay sebagai dampaknya. Dan seperti yang dikatakan diawal, episode 14 anime Railgun T juga diumumkan kena delay karena hal serupa, jadi dijelaskan kalau minggu ini anime itu akan menayangkan ulang episode 13.

Diumumkan kalau anime itu juga akan mengadaptasikan Dream Ranker story arc pada cour keduanya, dan telah diberikan list 3 seiyuu karakter baru; Tanezaki Atsumi sebagai Kuriba, Mineda Mayu sebagai Shaei, Suzushiro Sayumi sebagai Yumiya Rakko. Tapi dengan delay tersebut, tentu itu berarti arc baru tersebut juga penayangannya jadi terundur.