Kali ini ada kabar menggembirakan buat Akiba-chan & Akiba-kei penggemar seri SAO dan yang menantikan kelanjutan dari animenya. Diumumkan bahwa season 3 anime Sword Art Online siap ditayangkan. Meskipun peluncuran season 3 tersebut masih belum jelas, tapi yang pasti anime SAO siap melanjutkan ceritanya.

Pengumuman tersebut terungkap setelah selesainya acara showcase pratayang atau lebih familiarnya yaitu advance screening dari film Sword Art Online: Ordinal Scale. Seperti yang sudah saya perkirakan, season 3 anime Sword Art Online ini akan mengangkat cerita dari ‘Arc Alicization‘. Kayaknya, harus siap baper deh sama arc ini 😀 ups sopiler

Berikut beberapa ulasan penggemar SAO yang datang ke acara advance screening tersebut yang sudah saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia:

Kami sudah menyaksikan showcase pratayang SAO Ordinal Scale. Terbaik, kesan yang ditinggalkan pun sangat bagus. Saya Matsuoka akan mengatakan, ini luar biasa! Dan setelah credit akhir dari penayangan, diumumkan bahwa Alicization akan diangkat menjadi anime! Hal itu membuat saya merinding tidak berhenti. LOL, aku menangis.


Pratayang showcase SAO berakhir. Ini adalah yang terbaik. Jika kamu datang melihat, kamu juga harus melihat apa yang ada di akhir credit. Pada menit terakhir, ada sebuah pengumuman produksi yang diharapkan di waktu mendatang. Alicization akan menjadi anime!

Untuk light novelnya sendiri, Arc Alicization sudah mengakhiri ceritanya di volume 18, “Alicization Lasting“. Cerita dari arc ini dimulai pada volume 9, “Alicization Beginning“.

Arc Alicization tamat

Sudah berapa lama waktu yang sudah terlewati setelah seri anime Sword Art Online menayangkan arc ‘Mother’s Rosario‘. Dan juga belum ada tanda-tanda bahwa seri anime ini akan berakhir.

Seri light novelnya sendiri dikabarkan masih akan berlanjut. Karena dikatakan bahwa Reki Kawahara selaku penulis dan pembuat seri Sword Art Online masih ingin terus melanjutkan karyanya ini setelah Arc Alicization tamat. Jadi sepertinya masih banyak jalan cerita yang akan dijalani oleh Kirito, Asuna, dan kawan-kawan.

Sebelumnya sudah diumumkan juga bahwa Arc Alicization ini adiadaptasi menjadi manga. Hal tersebut terungkap dalam sebuah tweet Kotaro Yamada, selaku mangaka dari Sword Art Online: Phantom Bullet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here