Tahun 2020 tak sepenuhnya membawa kebahagiaan, contohnya untuk fans grup musik Arashi. Karena diumumkan kalau boy band Jepang veteran itu akan berhenti beraktivitas pada akhir tahun 2020 ini. Tapi meskipun begitu, mereka tidak membawakan suasana yang sedih pada pergantian tahun ini, malah mereka sepertinya semakin kece, seperti dengan melakukan kolaborasi bersama animanga apik OnePiece diawal tahun.

Arashi adalah grup idol pria yang pertama dibentuk di Hawaii sejak tahun 1999 oleh perusahaan talenta Johnny & Associates, yang terdiri dari lima orang member; Matsumoto Jun, Aiba Masaki, Ninomiya Kazunari, Sakurai Sho, dan Ohno Satoshi yang juga leader dari grup itu.

Seperti grup idol Jepang umum, grup tersebut tak hanya bernyanyi, dengan para member Arashi juga berakting dalam berbagai film dan dorama. Mina-san pasti kenal live-action Hana Yori Dango dan Gokusen yang diperankan oleh Matsumoto Jun, atau Ninomiya Kazunari yang telah tampil dalam live-action Gantz, Ansatsu Kyoushitsu, dan Tekkonkinkreet.

Tapi menariknya, meski dari filmography terlihat mereka kadang tampil dalam film live-action adaptasi animanga, band tersebut hampir tak pernah terlibat dalam dunia anisong. Akan tetapi, ada juga anime yang melibatkan mereka, meski sangat sedikit. Contohnya sebagai penyanyi satu lagu ending anime Kochikame dan lagu anime promo untuk movie Yatterman, Believe.

Dan baru-baru ini, animanga One Piece karya Oda Eiichiro menjadi yang terbaru lagi bekerja sama dengan boy band Jepang ternama tersebut. Dimana dipakainya anime One Piece sebagai Music Video dari lagu berjudul A-Ra-Shi Reborn yang merupakan reproduksi ulang dari lagu debut mereka pada tahun 1999, yang dirilis teasernya diakhir 2019 kemarin dan baru-baru ini dirilis versi fullnya.

Matsumoto Jun berkomentar kalau kolaborasi tersebut dikarenakan keduanya sama-sama telah menginjak umur 20 tahun. Oda sang mangaka One Piece juga komentar mengatakan ia pernah bertemu langsung dengan band itu, dan sikap mereka begitu baik sampai terasa Moe.

Selain itu Oda juga memberi selamat akan anniversary 20 tahun Arashi dan tahun akhir aktivitas band itu, dan merayakan kolaborasi ini dengan menggambarkan ilustrasi band Arashi bergaya bersama Luffy dkk. Dan memang itu juga yang terjadi dalam MV tersebut, dengan kelima member Arashi minum-minum dan bersenang-senang dengan Luffy, Usopp, Nami, dan lain-lain.