Kemungkinan besar sudah lumayan banyak yang kenal akan seri animanga berjudul FMA alias FullMetal Alchemist atau Hagane no Renkinjutsushi. Hari ini adalah hari yang membanggakan karena merupakan anniversary 20 tahun dari manga originalnya. Dan pada hari perayaan seru ini Arakawa Hiromu sang mangaka memberikan pengumuman spesial dimana ia menampilkan draft projek manga barunya yang akan datang.

Arakawa Hiromu adalah mangaka yang paling terkenal membuat seri Hagane no Renkinjutsushi yang berjalan dari tahun 2001 sampai 2010 dan juga telah diadaptasi jadi seri anime yang dirilis tahun 2003, dan menariknya kemudian dapat seri remake pada tahun 2009, dan masing-masing seri itu juga memiliki satu movie.

Tapi selain animanga apik itu ia juga membuat manga drama slice of life berjudul Gin no Saji atau Silver Spoon, dengan perilisan yang berjalan tidak mulus karena kesibukannya yang perlu mengurus pengobatan keluarganya yang sering sakit. Manga itu berjalan dari tahun 2011 sampai 2019 dan juga telah diadaptasi jadi anime sepanjang dua season yang tayang tahun 2013 dan 2014.

Dan sekalian balik pada perayaan meriah yang dikatakan diawal, hari ini manga Hagane no Renkinjutsushi menginjak umur 20 tahun, dan diumumkan berbagai hal seru untuk merayakan anniversary itu. Diantaranya adalah pembukaan ulang eksebisi seri tersebut di Tokyo pada musim dingin dan Osaka pada musim semi nantinya.

Selain itu dikatakan juga kalau ada acara livestream melalui Youtube, dan anime Hagane no Renkinjutsushi tiga episode pertamanya juga akan ditayangkan secara gratis melalui Youtube dari periode tanggal 16 sampai 29 Juli ini.

Tapi pengumuman yang besar, adalah Arakawa sensei juga baru memperlihatkan gambar untuk projek manga barunya, yang belum diumumkan judulnya dan hanya dikatakan Coming Soon pada majalah manga bulanan Shonen Gangan, tempat dimana manga FMA juga diserialisasikan.

Premis manga tersebut juga tidak dijelaskan, tapi dari draft manga itu terasa kalau kisahnya akan berada pada setting Jepang jaman dahulu, dengan karakter yang terlihat seperti Ninja dan gerbang Torii pada latar belakangnya.