AQUARION LOGOS, Anime Paling Ditunggu Musim Panas Ini

Sebuah kabar baik dating dari Aquarion, karya memukau Kawamori Shoji featureing Satelight yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2005 lalu. Sebuah serial anime adaptasi terbaru nya dijadwalkan tayang pada bulan Juli mendatang. Hadirnya nime seri ketiga ini menandai sepuluh tahun diterbitkan nya Aquarion.

Serial yang diberi judul AQUARION LOGOS masih seperti para serial pendahulu nya, mengangkat tema berbau mecha yang menggabungkan keharmonisan kehidupan manusia dan robot. Namun kali ini sepertinya mengulik cerita yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Mengisahkan sebuah dunia bernama Logos yang dalam anime ini akan menjadi point penting. Disitu terdapat zaman dimana sejarah perjuangan hidup manusia di seluruh bumi berubah ketika mereka mulai mengenal “huruf”. “Huruf” tersebut mewakili kebenaran yang disuaran oleh manusia-manusia di Logos dan menjadi sebuah sarana yang sempurna dalam berkomunikasi.

Namun pertumbuhan peradaban dan kesenjangan membuat dunia Logos semakin meluas. Akibatnya “huruf” tersebut digunakan secara liar dan tidak teratur. Termasuk orang orang tertentu yang ingin menggunakannya untuk kejahatan dan menyalahgunakan “voice of creation” tersebut. Karakter utama nya Akira yang berusaha menangani krisis di dunia nyata yang diakibatkan oleh keberadaan ‘‘huruf’’ dari Logos. Bersama teman-teman nya ia berusaha mencari makna dari segala yang telah terjadi dan mengembalikan kestabilan dunia.

Kawamori Shoji menghandle konsep secara langsung untuk anime Aquarion Logos ini. Sedangkn Sato Hidekazu selaku sutradara dibantu oleh Jun Kumagai (komposer Persona 4: the Animation). Desain karakter dipegang oleh Nishino Ayano. Para pengisi suara yang sudah diungkapkan sepertinya melibatkan Nobunaga Shimazaki (Akira), Ayane Sakura, Haruka Chisuga, Yuichiro Umehara, Takayuki Asaki, Aki Ozawa, dan Yuto Adachi.

Aquarion Logos (2)

Logos