Berbagai Anime Winter 2017 telah tamat, dan takkan ada anime baru lagi keluar. Yup, dunia anime manga game telah berakhir… tapi bohoonk 😀 Selamat hari April mop bagi yang merayakan. Industri entertainment suka memakai April mop untuk memberikan berbagai pengumuman tipuan yang lucu untuk fans. Anime manga game di Jepang tentu juga melakukannya. Dan ini adalah list 10 pengumuman April mop anime & game kocak & keren tahun ini yang telah diumumkan. Lets cekidot~

Dragon Ball Super Salaryman

Sebagai pembuka, adalah seri nostalgila generasi 90an. Seri Dragon Ball yang penuh aksi dan fantasi dari dahulu telah dilanjutkan dengan anime Dragon Ball Super. DAN (dan kokoro hikareteku :D) kita akan mendapatkan spin-off yang sangat keren lagi. Bagaimana jika para karakter Dragon Ball yang penuh aksi dan fantasi itu… bekerja jadi Salaryman?

Mengisahkan Goku yang perlu bekerja karena depresi ekonomi yang terjadi sekali setiap 100 tahun. Saksikan pertarungan Goku dalam usahanya mencapai kesuksesan kehidupan kerja dan kesenangan kehidupan sosial. Walau bukan dalam bentuk anime, telah dibuat 3 episode Drama CD kisah ini yang telah dirilis di Youtube.

Fate/GO Go

Tahun lalu Pokemon Go menjadi game yang sangat fenomenal. Para gamer menjelajah keluar rumah, bahkan kadang pulau, mencari pokemon. Dan sekarang game Fate/Grand Order juga akan melakukannya dengan game Fate/Grand Order GutenTag Omen.

Oke, ini rasanya cocok sih. Mengingat nama kedua game ini saja sudah mirip, jadi mudah untuk dijadikan plesetan macam ini. Game ini telah dirilis di Google Appstore. Monggo mina-san dicoba 😉

Arc System Idols

Arc System Works, pembuat dari game fighting terkenal Guilty Gear dan Blazblue, telah membuka sebuah website khusus yang mengumumkan kalau mereka akan membuat sebuah grup Idol dengan memakai beberapa karakter dari game buatan mereka. Dan mereka adalah…

Dibagi menjadi 3 tim. Team A(nimal) yang berupa duet Potemkin dan Leo Whitefang. Team R(ock) yang berupa trio Iron Tager, Arakune, dan Kum Hyaehun. Team C(ute) yang berupa duet BANG Shishigami dan Misuzu. Dengan Azazel sebagai Produser. Mungkin bisa dibilang ini adalah grup Idol paling Jantan yang pernah ada 😀 😀 😀

Pop Star Online

Oke kita sudah lihat idol yang Asin, Pedas, Pahit 😀 sekarang kita berikan dessert deh. Yang manis-manis biar lidah seimbang dan hati bahagia 😉 dengan game Pop Star Online.

Sebuah spin-off dari game Sword Art Online. Dimana para gadis manis seri SAO menjadi grup idol yang imut-imut mengkilap yang dapat menghangatkan hati penonton.

Magic-kyun Egumon

Kita sudah tahu kalau seiyuu Eguchi Takuya itu sangat jago dalam menggambar 😉 sampai-sampai ia telah merilis manga Yonkoma yang digambar olehnya sendiri. Dengan cerita yang berdasarkan pengalaman hidupnya. Nah sekarang ia lanjut mengembangkan kemampuannya.

Dengan terlibat dalam game Magic-kyun Renaisance. Selain berperan sebagai karakter Hibiki, Eguchi juga akan menggambarkan karakter untuk game itu. Dapat dilihat keindahan yang terpancar dari desain buatannya. Mulai dari bodi langsing bishie sampai bibir merah membara 😉

Shin Godzilla Phone Case

Kabar bagus bagi fans Godzilla. Apalagi yang fans movie terbarunya, Shin Godzilla yang disutradai oleh pembuat anime Evangelion, Anno Hideaki. Dirilis sebuah phone case untuk smartphone yang bertemakan Godzilla.

Oke lebih tepatnya bukan hanya bertema, tapi memang si Godzilla jadi phone case smartphone. Dilengkapi dengan teknologi internet 55G dan bisa jadi proyektor. Dan saking besarnya sampai tak perlu dilipat, bisa langsung jadi selfie stick 😀

Tengoku Shoujo

Bagi fans seri anime klasik Jigoku Shoujo atau Hell Girl, ada kabar yang menghangatkan. Seri tersebut akan mendapatkan sebuah spin-off.

Seri spin-off tersebut adalah antonim dari seri itu. Lawan dari Hell/Neraka adalah Heaven/Surga, maka dari itu, spin-off ini berjudul Heaven Girl atau Tengoku Shoujo. Sampai tagline-nya juga diubah “Moppen, Ikitemiru?” (maukah kau mencoba hidup lagi?).

Thunderbolt Fantasy Touken Ranbu

Mina-san sudah menonton Thunderbolt Fantasy? Seri tersebut membuat acara kolaborasi loh. Yaitu dengan seri yang sedikit memiliki hubungan balik layar dengan Thunderbolt Fantasy. Yaitu dengan franchise Touken Ranbu.

Kedua seri ini memiliki hubungan developer. Touken Ranbu didevelop oleh DMM dan Nitroplus. Sedangkan Thunderbolt Fantasy melibatkan Urobuchi Gen sebagai writer. Urobuchi sebelumnya pernah terlibat dengan Nitroplus. Contohnya dalam game Saya no Uta.

Nitro+ ChiRAL

Tapi Nitroplus ternyata belum selesai. Setelah kabar kolaborasi itu, Nitroplus juga mengumumkan seri BL baru buatan mereka. Seri yang mungkin bisa menjadi saingan berat game Touken Ranbu dalam hal kegantengan.

Seri tersebut berjudul Nitro+ CHiRAL. Sebuah webseries dengan jumlah karakter yang banyak sekali. Diumumkan kalau ada sampai 60 karakter! Dan art seri ini juga luar biasa sekali. Bisa jadi saingan Eguchi Takuya juga nih.

Ultra Sonico

Dan sekali lagi dari Nitroplus! Bisa dibilang 3rd time the charm. Karena setelah seri untuk para gadis, kali ini adalah untuk para pria. Yaitu seri kolaborasi maskot Nitroplus, Super Sonico, dengan sebuah seri Tokusatsu.

Dari Super, levelnya dinaikkan jadi ULTRA! Karena ini adalah kolaborasi dengan seri Ultraman. Ultra Sonico siap melawan para monster dengan ukurannya yang lebih besar dari life-size figure-nya 😀

 

 

 

Dame x Prince

Dan berikutnya.. oh iya, tadi dibilangnya 10 pengumuman ya? April Mooop 😀 karena pengumumannya belum selesai! Berikutnya, diumumkan sebuah otome game keren bernama Dame x Prince yang akan dirilis 2117 nanti.

Tapi ada yang unik dalam game ini.. para Prince dalam game bukanlah para pria bishie. Melainkan para om bishie 😀 Yup, dalam game ini para pangerannya sudah om-om, lengkap dengan kumis jenggot. Tapi jangan salah ya, mereka juga tak kalah mengkilap 😉

Final Fantasy XV Episode Kenny

Dan lanjut lagi~ berikutnya adalah DLC terbaru untuk game Final Fantasy XV. Sebelumnya kita ada DLC Episode Gladiolus. Kali ini, kita ada DLC karakter lagi, yaitu Episode Kenny.

Ikuti petualangan Kenny untuk menjadi Maskot Terpilih. Yaitu dengan mengumpulkan Salmon milik Raja. DLC ini akan dirilis dengan harga yang extra murah, hanya 1.5 Milyar Yen loh~

Fullmetal Alchemist Live-Action New Trailer

Ooh yeah, siapa yang tak sabar perilisan live-action FMA? Trailer yang sebelumnya memperlihatkan Edward yang tampil keren beraksi. Nah kali ini kita kedapetan trailer baru! Memperlihatkan aktor yang akan memerankan Alphonse.

Bagaimana mina-san? Mengejutkan ya? Tak disangka kalau Alphonse aktornya imut kawaiii sekalii. Lebih imut daripada Edward kayaknya hehehe.

Cat Smile Company

Dan yang terakhir sebagai pengumuman ke 14 (tanggal 1 bulan 4 maksudnya ;)) yaitu perayaan April Mop yang dilakukan oleh Good Smile Company. Mereka membuka PO untuk sebuah Higma, figure beruang yang baru bangun dari hibernasi (mungkin merayakan kedatangan anime Spring 2017 :D) hanya seharga 1 ikan salmon loh 😉

Tapi masih belum selesai! Good Smile tahu kalau internet sangat menyukai seekor binatang, dan mereka mengubah website mereka berdasarkan binatang tersebut. Mereka membuat Cat Smile Company 😀 siap membuat hidupmu jadi Nyanderful 😉

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here