Ada yang sudah beli dan menikmati game NinNinDays di Nintendo Switch? Nah bagi fans game tersebut ada kabar seru lagi karena baru-baru ini Qureate sang developer dari ecchi romance visual novel tersebut memberikan pengumuman perilisan versi baru dari game mereka yang lain lagi bulan depannya. Dengan Ero Escape game Prison Princess diumumkan akan hadir pada website Steam untuk dimainkan di PC diawal April!

Prison Princess dikatakan oleh Qureate sebagai Princess Escape Adventure Game. Game tersebut pertama dirilis untuk Nintendo Switch via eShop pada tanggal 30 Januari dengan scenario yang diproduksi oleh C-Garden, karakter yang didesain oleh Akasa Ai dan Inui Waon, dan dengan Usuda Yuujiro sebagai produsernya.

Perilisannya jadi terlihat terbalik dengan game Qureate lain NinNinDays yang dirilis di PC dahulu dan kemudian dirilis untuk Nintendo Switch, Prison Princess justru dirilis dahulu untuk Switch dan kemudian akan dirilis untuk PC.

Prison Princess itu sendiri bersetting dalam dunia fantasi, pada benua bernama Maygard. Disitu kedua kerajaan bernama Aria Zaza dan Zanji Zed terancam akan kebangkitan Demon King. Tentu dengan masalah yang klasik itu ada solusi klasik juga dalam bentuk seorang Pahlawan yang ditakdirkan membasminya.

Tapi sayangnya sang pahlawan kena kesialan dan mati… Tapi untungnya tak sepenuhnya karena rohnya masih ada! Dan saat ia mendengar kabar kalau kedua putri kerajaan itu, diculik dan dipenjara oleh Demon King, ia memutuskan untuk berusaha menyelamatkan mereka walaupun tak memiliki fisik yang padat.

Walau terasa seperti game penuh aksi, sebenarnya gameplay dari Prison Princess lebih kepada permainan otak, dimana player menjadi roh sang Pahlawan yang menginstruksikan dan membimbing kedua putri untuk memecahkan rintangan puzzle, perangkap, dan teka-teki dalam penjara Demon King untuk dapat keluar dan kabur dari situ.

Dan seperti yang dikatakan diawal, ini adalah game yang eccHi. Tapi yang bukan semata untuk fanservice, karena elemen ecchi tersebut justru merupakan tantangan distraksi untuk mengganggu konsentrasi player, dengan banyak puzzle pada game itu yang real time yang memerlukan fokus.

Tak diketahui sih apakah game ini akan memiliki patch R18 untuk versi PC seperti pada versi PC dari NinNinDays. Tapi bagi yang tetap tertarik, Prison Princess versi PC ini diumumkan akan dirilis pada tanggal 3 April di Steam seharga 1.980 Yen atau 20 Dollar dalam audio Jepang dan pilihan bahasa Jepang, China, Inggris.