Produk-produk animanga Jepang kental akan elemen fanservice, dan hal tersebut tak selalu bisa diterima oleh semua pihak. Kita sudah melihatnya beberapa kali, seperti saat lokalisasi barat dari game Omega Labyrinth ditolak, dan terjadinya gangguan pada Youtube saat seri Senran Kagura menayangkan livestream event mereka. Kali ini ada lagi kabar semacam itu, dengan VR App Eromanga Sensei yang dihapus dari Apple Store.

Mina-san mungkin sudah lumayan tahu akan app tersebut. App ini bukan hanya VR tapi juga merupakan alarm. Edisi pertama app ini menghadirkan sang imouto Sagiri-chan, yang tak hanya bisa membangunkan user, tapi juga membawa user tidur dengan fitur yang membuat user dapat tidur siang bersamanya. Dan selain itu, user juga dapat membuat Sagiri memakai baju renang.

Dan bicara soal baju renang, baru-baru ini dirilis juga edisi baru lagi dari VR App Eromanga Sensei. Dan versi ini menambahkan karakter baru lagi, Yamada Elf. Ia tak hanya bisa membangunkan mina-san juga, tapi sudah langsung memakai bikini dengan setting di pantai, dan ada fitur special dimana user bisa bermain game Twister bersamanya.

Alarm App VR ini dirilis untuk iOS dan Android, tapi sayangnya ada kabar buruk bagi yang ingin mencicipi VR itu. Karena baru diumumkan oleh developer app ini, Gugenka, kalau VR App Eromanga Sensei telah dihapus~pus~pusss dari toko Apple Store.

Gugenka dengan berat hati mengumumkan walau mereka telah berdiskusi panjang dengan pihak Apple, keputusan ini tak dapat diubah. VR App Eromanga Sensei edisi Elf yang fresh baru rilis jadi dihapus. Dan walau telah dirilis duluan lebih lama, edisi Sagiri juga mengalami nasib yang sama.

Tapi ada secercah harapan, walau tetap tak begitu mengenakkan. Gugenka mengatakan kalau penjualan VR App Sagiri dan perilisan VR App Elf tak ada masalah untuk versi Android, dan tetap akan berjalan seperti biasa.

Memang sih melihat konten app ini jadi bisa agak dimengerti kenapa Apple menghapusnya, mirip dengan pihak Youtube dalam event Senran Kagura. Sangat disayangkan bagi fans Eromanga Sensei yang pemilik iPhone yang pasti kecewa, tapi apa boleh buat.

Comments