Belakangan ini semakin banyak light novel anime yang juga membuat adaptasi game sebagai pendamping animenya. Contohnya anime Slime datta Ken yang akan tayang musim depan dan season baru anime Overlord yang akan tayang bulan ini. Anime Isekai Maou juga seperti itu, dan mereka bahkan tak hanya akan merilis satu, tapi ada dua “game” menarik. Karena baru-baru ini, diumumkan akan dibuatnya app alarm dan game Isekai Maou.

Isekai Maou to Shoukan Shojo no Dorei Majutsu berawal dari light novel buatan Murasaki Yuuya dengan ilustrasi dari Tsurusaki Takahiro. Novel tersebut diadaptasi menjadi anime oleh studio Ajiado, dan dijadwalkan untuk tayang minggu ini, pada tanggal 5 Juli besok.

Dan dengan semakin dekat tanggal tayang anime tersebut, kemarin diberikan pengumuman seru, dimana akan dirilis sebuah game mobile seri itu, dengan judul Isekai Maou to Shoukan Shojo no Dorei Majutsu X Reverie.

Game Isekai Maou X Reverie tersebut dijadwalkan untuk dirilis musim panas ini, untuk smartphone Android dan juga iOs. Dan seperti mobage pada umumnya, game ini gratis dimainkan dan memiliki fitur in-app purchase.

Game ini akan memiliki cerita yang original, dan dengan para seiyuu animenya juga menyuarai karakter mereka disini. Saat ini pre-regist campaign untuk game tersebut sedang dibuka, dan ada hadiah juga, dimana mereka yang register bisa mendapatkan tanda tangan dari para cast seiyuu.

Untuk game X Reverie fans masih perlu sedikit bersabar menunggu perilisannya, tapi seperti yang telah dibilang, ada lagi app lain yang dirilis dari berdasarkan seri Isekai Maou. Dan untuk yang ini, sudah dirilis loh. Yaitu sebuah app jam alarm.

Seperti app alarm pada umumnya, karakter yang diset disitu dapat membangunkan user dengan berbagai suara. Disini, karakternya adalah Shera dan Rem. Masing-masing akan memiliki voice line tersendiri yang akan mereka katakan untuk membangunkan user.

Dari beberapa contoh voice line, terasa kalau Shera memiliki nada yang lebih ceria dan berenergi, sedangkan Rem berbicara dengan gaya yang sopan dan netral. Dan dikatakan juga kalau karakternya ditap, mereka akan memberikan reaksi yang kawaii. Pas deh, biasanya mobage memiliki cooldown energi, kalau X Reverie juga begitu, app ini memang bisa jadi pendamping yang bagus 😉

game isekai maou