Content provided by Keepo. Sebagai kebutuhan yang mendasar, sekarang smartphone sudah menjadi barang yang selalu dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Namun, smartphone juga bukan barang yang murah. Ada beberapa vendor smartphone yang mengeluarkan smartphone dengan harga yang mahal, dan membuatnya menjadi incaran orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri alias melakukan aksi “maling”. Hal ini pastinya merugikan korbannya, namun sebagai upaya pencegahan, ada baiknya untuk menggunakan satu dari 5 aplikasi keamanan yang akan kita bahas ini. Karena bisa mendeteksi dan bahkan memotret wajah pencuri smartphone. Apa saja? Yuk kita bahas bersama!

Baca Juga: Parade Penguin Cosplay Evangelion Ini Super Kawaii Banget!

1 – Hidden Eye, bisa memotret objek maling smartphone kalian.

Hidden Eye, bisa memotret objek maling smartphone kalian.

Nggak perlu takut lagi smartphone kalian kemalingan kalo menggunakan aplikasi. Pasalnya, aplikasi ini mampu untuk memotret objek ketika password yang dimasukkan salah dan tidak sesuai dengan apa yang kalian atur sebelumnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengaktifkan alarm ketika ada orang yang mencoba untuk berniat jahat, salah satunya ketika memasukkan password salah sebanyak tiga kali.

2 – Third Eye, aplikasi yang punya banyak fitur keamanan tambahan

Third Eye, aplikasi yang punya banyak fitur keamanan tambahan

Kedua, ada aplikasi keamanan yang bernama Third Eye yang bisa mengambil foto orang tersebut ketika salah memasukkan kode keamanan yang tersedia, baik dalam PIN, Pattern dan juga password. Fitur lainnya yang keren adalah kalian bisa mendapatkan notifikasi kalau ada orang yang mencoba untuk membuka paksa smartphone kalian, misalnya dengan memasukkan password yang salah.

3 – CrookCatcher, bisa mengetahui lokasi pencuri smartphone kalian

CrookCatcher, bisa mengetahui lokasi pencuri smartphone kalian

Aplikasi ini akan bekerja saat ada orang yang mencoba untuk membuka paksa smartphone kalian, sekaligus mengambil lokasi pencuri yang mengambil smartphone kalian. Nah, selain itu, menariknya aplikasi ini juga bisa mengambil gambar orang yang menjadi tersangka tadi, sekaligus mengirimkan foto orang tersebut ke e-mail yang digunakan untuk mendaftar pertama kali di aplikasi ini. Keren kan?

4 – LockWatch, aplikasi yang bikin smartphone makin aman

LockWatch, aplikasi yang bikin smartphone makin aman

Selain ketiga aplikasi taadi, aplikasi ini juga nggak kalah aman dan memiliki fitur keren seperti aplikasi sebelumnya. Data pencuri mulai dari lokasi hingga foto akan dikirimkan langsung ke e-mail kalian yang digunakan untuk mendaftar pertama kali, jadi makin memudahkan kalian untuk menemukan smartphone sekaligus malingnya.

5 – Prey Anti-Theft, yang diklaim bisa meningkatkan keamanan smartphone

Prey Anti-Theft, yang diklaim bisa meningkatkan keamanan smartphone

Yang terakhir ada aplikasi yang bernama Prey Anti-Theft, yang akan memberikan keamanan ekstra untuk smartphone kalian. Kok bisa? Yap, aplikasi ini bisa bekerja di Android dan iOS, sehingga kalian bisa melakukan pelacakan smartphone dari berbagai tempat. Selain itu, aplikasi ini akan memberikan detail foto ketika ada orang yang mencoba untuk membuka sandi dari smartphone ini. Keren kan?

Itu dia lima aplikasi yang bisa kalian coba untuk membuat orang nggak berani macam-macam lagi dengan smartphone kalian. Tertarik mencoba?