Content provided by Keepo. Salah satu hal yang pasti pernah dilakukan tiap manusia adalah menyanyi, namun nggak semua dari kita punya kemampuan menyanyi yang bagus, dan bahkan kadang suara kita justru dikaregorikan suara jelek yang “mengganggu” orang lain yang ada di sekitar kita, karena memang kurang baik.

Baca Juga: Intip Cerita Projek Final Heisei Rider, Kamen Rider Zi-O!

Namun, seiring dengan kecanggihan smartphone sekarang ini, kalian ternyata dapat dengan mudah membuat suara jelek tadi menjadi merdu seketika lho, setidaknya dengan menggunakan salah satu dari lima aplikasi ini.

More article from Keepo.

1 – Audio Recorder, aplikasi gratis yang bisa ubah suara kalian

Audio Recorder, aplikasi gratis yang bisa ubah suara kalian

Kalo kalian sedang ingin mencoba untuk mengubah suara, aplikasi gratis yang bisa kalian download di Google Play Store ini bisa jadi pilihan utama. Nah, selain bisa merekam suara, aplikasi ini ternyata memudahkan kalian untuk share ke aplikasi lain, semisal messaging dan media sosial, yang membuatnya nggak akan rugi jika di-install di smartphone kalian,

2 – Easy Voice Recorder, aplikasi gratis yang nggak kalah keren dengan yang sebelumnya

Easy Voice Recorder, aplikasi gratis yang nggak kalah keren dengan yang sebelumnya

Kalo kalian merasa aplikasi yang pertama tadi kurang menarik, nah aplikasi ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kalian yang beranggapan punya suara jelek. Selain gratis dan bisa kalian download gratis di Google Play Store, aplikasi ini juga bisa menyediakan beberapa fitur tambahan, semisal melakukan convert ke tipe file lain dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi lain. Punya device dengan stereo mic? Aplikasi ini juga sudah mendukungnya kok!

3 – Kalo kalian ingin merekam file dalam format MP3, aplikasi Hi-Qi MP3 Voice Recorder cocok untuk dicoba!

Kalo kalian ingin merekam file dalam format MP3, aplikasi Hi-Qi MP3 Voice Recorder cocok untuk dicoba!

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah kalian bisa secara langsung merekam dan menjadikan file rekaman tadi dalam bentuk MP3. Nggak sampai di situ saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk secara langsung membagikannya ke dalam DropBox, sehingga kalian nggak perlu repot lagi menyimpannya secara cloud. Yang jelas, aplikasi ini gratis dan bisa kalian download langsung di Google Play Store.

4 – Masih merasa kurang fitur? RecForge II menawarkan fitur lebih lho!

Masih merasa kurang fitur? RecForge II menawarkan fitur lebih lho!

Berbeda dengan beberapa aplikasi yang udah kita bahas sebelumnya, RecForge II menawarkan beberapa fitur keren yang belum ditemui sebelumnya, di antaranya terdapat control pitch, tempo dan masih banyak fitur keren lain. Oiya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan editor suara lho, meskipun sederhana, namun untuk aplikasi gratis seperti ini, sudah lebih dari cukup bukan?

5 – Masih bingung mau milih yang mana? Ada Smart Voice Recorder yang bisa juga dijajal!

suara jelek

Berbeda dengan keempat aplikasi sebelumnya, aplikasi ini ngebantu buat kalian yang suka merekam dalam beberapa kegiatan penting, semisal pidato, ceramah bahkan musik. Nah, nggak hanya itu, aplikasi ini juga bisa mengatur rekaman yang udah kalian buat tadi untuk nada dering lho, dan ternyata fitur ini jarang ada pada aplikasi kebanyakan.

Jadi, gimana dari kelima aplikasi diatas, mana yang sudah pernah kalian coba? Share pengalaman kalian pada kolom komentar dibawah ini ya!

Comments