Negara Jepang saat ini menjadi salah satu tempat bagi para pendatang asing dari beberapa negara untuk bekerja dan mendirikan perusahaan. Banyak imigran yang akhirnya rela menetap disana selama bertahun-tahun. Pada akhirnya, tidak sedikit dari para pendatang memilih untuk menikahi orang Jepang. Nah, kira-kira di zaman sekarang mereka masih ada tidak ya yang tertarik menikah dengan orang asing? Di sebuah kesempatan, Ask Japanese sempat mewawancarai beberapa remaja disana, lho! Kira-kira apakah orang Jepang tertarik menikahi orang asing? Ini dia jawabannya….

1. Orang Jepang tertarik dengan ‘mata biru’

Orang Jepang Tertarik Menikahi Orang Asing

Letak geografis Jepang berada sangat dekat dengan Russia. Oleh karena itu, orang Russia terlihat lebih mempesona dengan mata biru khas Barat. Alasan lainnya adalah karena mayoritas orang Russia berkulit putih dan berambut ‘bule’.

 

2. Memiliki tubuh yang lebih tinggi ternyata jadi poin lebih di mata perempuan Jepang, lho!

Memiliki tubuh tinggi ternyata bisa jadi poin tambah, lho! Sumber: hidoctor.ir

Khususnya para pria, nih! Kebanyakan orang jepang tertarik menikahi orang asing juga sama-sama menyukai wanita yang lebih pendek karena dinilai lebih imut. Rata-rata wanita Jepang memiliki tinggi sekitar 145-160 sentimeter, cenderung pendek dibanding negara Eropa dan Amerika.

 

3. Ketampanan/kecantikan yang ‘tidak biasa’

Wajah menarik khas orang bule memang mudah memikat orang Jepang, lho!

Sama seperti kita yang lebih ‘mengistimewakan’ para kaum bermata sipit atau bule, orang Jepang juga melihat sesuatu yang lebih menarik dari kebanyakan tipe orang disana. Salah satu alasan mengapa orang jepang tertarik menikahi orang asing juga dilihat dari ras nya. Kebanyakan cewek jepang lebih suka cowok dari wilayah eropa. Sedangkan cowok jepang lebih banyak mengejar ke-eksotisan cewek asia tenggara.

Nah, kalau sudah dapat jodohnya, lalu dimana tempat yang cocok untuk berkencan? Berikut tempat-tempat yang masuk ke dalam daftar tempat romantis yang tepat menurut orang Jepang, diantaranya:

1. Disneyland

Maskot dari Walt-Disney yang melegenda! Sumber: ParadiseInTheWorld.com

Siapa yang tidak tahu dengan tempat liburan terbesar di dunia yang satu ini? Akiba-chan dan akiba-kei pasti ingin kesini juga, kan? 😀 Ternyata, Disneyland masuk daftar impian untuk kencan karena banyak arena hiburan yang seru dan juga eksotik.

2. Tempat-tempat Jepang tempo dulu

Kuil-kuil ala tempo dulu dengan suasana tradisional masih jadi pilihan orang Jepang untuk menikah. Sumebr. Japan Bullet

Karena orang Jepang masih cukup kental dengan adat-istiadat, maka tidak sedikit pula yang ingin mengajak kencan bahkan menikah di seperti kuil-kuil tua dengan suasana tradisional.

3. Pemandangan alam terbuka

Berkencan di alam terbuka bisa jadi pilihan! Sumber: Vacationio.com

Banyak sekali destinasi hiburan di Jepang yang menyuguhkan tempat-tempat wisata alam terbuka yang begitu indah. Karena itu, berkencan di alam terbuka akan menambah kesan romantis yang lebih terasa. Menyatu dengan alam juga akan menyegarkan mata dan pikiran, lho!

Nah, dari sekian kriteria diatas, kira-kira akiba-chan dan akiba-kei termasuk salah satunya? 😀 Kalau berminat menikahi orang Jepang, setidaknya biaya pernikahannya akan jauh lebih mahal dibanding di Indonesia. Jadi harus giat menabung, ya!

Untuk info lebih lanjut, berikut adalah video wawancara bersama orang Jepang tentang pendapat mereka menikahi dan mengajak kencan orang asing. Yuk kita simak videonya!

https://www.youtube.com/watch?v=sP8ryqDksWM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here