Sebentar lagi musim anime akan berganti, walau itu berarti akan datang berbagai seri anime baru yang keren macam Captain Tsubasa remake atau season baru Boku no Hero Academia, tetap terasa sedih melihat seri-seri anime yang seru musim ini berakhir. Tapi dimana ada awal pasti ada akhir, dan itu juga berlaku ada shitty anime terapik 😀 Pop Team Epic. Tapi diepisode akhirnya mereka masih memberi kabar koplak, seperti membuat Aoi Shouta meme.

Memang cocok melihat anime yang tak biasa ini memberikan kabar yang tak biasa. Setelah fan event di Akihabara terlalu ramai sampai didatangi polisi, dan hampir menjadi kata pertama seorang anak bayi, sekarang mereka membuat seorang seiyuu jadi meme. Tapi yaa karena memang anime ini bisa dibilang meme dan shitposting dalam bentuk anime, rasanya bisa dipahami 😀

Aoi Shouta sendiri apakah mina-san ada yang tahu? Seiyuu yang bishie level tinggi ini telah menjadi suara berbagai karakter yang tampan juga. Seperti Mikaze Ai di Uta no Prince-sama, Tomii Daiki di Shonen Hollywood, Minazuki Rui di Tsukiuta, dan lain-lain lagi. Ia juga berperan jadi protagonis Persona 3 dalam adaptasi stage play, dan aktif sebagai penyanyi.

Dan berkat Pop Team Epic, ia bisa menambahkan pengalamannya menjadi meme. Karena dalam episode terakhir Pop Team Epic, ia muncul, bukan sebagai karakter anime, tapi memang muncul sebagai dirinya sendiri. Dan yang koplak lagi bukan dalam bentuk animasi 2D tapi secara real muncul dalam dunia anime Pop Team Epic tanpa alasan.

Ia muncul membantu Popuko dan Pipimi dengan menjadi time traveler, dan juga menyanyikan lagu ending episode terakhirnya, sambil melakukan tarian yang koreografinya berdasarkan tarian yang dilakukan Popuko dan Pipimi juga sebelumnya. Dan disatu detik memakai topeng bergambarkan wajahnya sendiri. Memang tak jelas ya 😀

Ketidakjelasan kemunculannya membuat penonton terkejut dan tertawa, bahkan penonton diluar Jepang. tapi untuk yang didalam, mereka membuat Aoi Shouta meme dengan bentuk hashtag Bad End kara Ikkou de Sukuu (#バッドエンドから一行で救う) yang berarti Selamat dari Bad Ending berkat satu line.

Mungkin karena kemunculannya membuat penonton yang sedih akan episode terakhir Pop Team Epic jadi tertawa tak jelas, atau mungkin ada arti lain lagi. Yang pasti, adegan kemunculannya itu jadi ditempelkan pada adegan acara lain yang memiliki akhir atau suasana yang tragis. Dan itu bisa adegan apapun, mulai dari animanga, tokusatsu, bahkan movie Hollywood! Duh ada-ada saja ya jalan pikir internet 😀 terima kasih Poputepipikku, semoga kau ada lanjutannya nanti.

https://twitter.com/doraewithyou/status/978266749026971648