Fans seri Sword Art Online bisa bergembira tahun 2018 ini dengan diumumkannya beberapa projek anime SAO baru. Diantaranya adaptasi Alicization Arc dan adaptasi spin-off SAO Alternative – Gun Gale Online. Begitu juga dengan fans penyanyi anisong Aoi Eir yang mengumumkan kalau akhirnya ia kembali dari masa hiatus dengan MV lagu baru. Sekarang fans keduanya bisa double happy, karena dikabarkan kalau Aoi Eir akan nyanyikan Op GGO Anime.

Sebelumnya telah diberikan berbagai info akan SAO Alternative GGO anime, mulai dari visual dan trailer sampai staff hingga para seiyuu karakter utama. Adaptasi akan light novel spin-off yang ditulis oleh Sigsawa Keiichi ini akan ditangai oleh studio 3Hz dan disutradai oleh Sakoi Masayuki.

Dan menurut trailer dan kabar, fans yang penasaran dan tak sabar takkan menunggu lama, karena anime Sword Art Online Alternative Gun Gale Online ini akan dirilis sebentar lagi, untuk musim depan pada bulan April, walau tanggal pastinya belum ada.

Empat seiyuu telah diumumkan, dengan Kusunoki Tomori menyuarai karakter utama Llenn dan Hikasa Youko menyuarai Pitohui, kemudian ada Akasaki Chinatsu sebagai Fukaziroh danOkitsu Kazuyuki sebagai M. Llenn dan Pitohui juga akan tampil dalam game Sword Art Online Fatal Bullet. Dikatakan juga kalau Kusunoki yang akan menyanyikan lagu Endingnya sebagai karakternya.

Tapi yang namanya lagu ending, ada juga lagu opening. Dan baru-baru ini diberikan kabar melalui Twitter official anime Sword Art Online kalau Aoi Eir yang menyanyikan lagu opening GGO anime. Lagu tersebut berjudul Ryuusei yang berarti Bintang Jatuh.

Ini sesuatu yang menggembirakan dan terasa seperti takdir, karena Aoi Eir sendiri sudah sering terlibat dalam anime Sword Art Online. Dia jugalah yang menyanyikan lagu opening di anime Sword Art Online pertama, Innocence.

Kemudian Aoi melanjutkannya dengan menyanyikan lagu opening di season keduanya, Ignite. Dan sekarang ia melanjutkan tradisi tersebut dengan terlibat bersama GGO anime, bertepatan tak lama dengan sembuhnya Aoi dari masa hiatus.
Blue is Back, also to Sword Art 😉

https://www.youtube.com/watch?v=frw21EeOrV0