Jika bintang atau seiyuu atau manga yang diikuti oleh mina-san mengumumkan kalau ia akan melakukan hiatus, itu mungkin akan membuat perasaan sedih dan atau khawatir ya. Seperti seiyuu Hosoya Yoshimasa atau manga HxH (walau yang ini sih udah rutin). Dan sebaliknya akan jadi sangat membahagiakan saat mereka sembuh dari hiatus dan kembali berkarya. Seperti yang baru ini, dengan kabar Aoi Eir kembali & rilis MV baru.

Nama Aoi Eir kemungkinan besar sudah diketahui oleh mina-san, apalagi yang fans anime dan anisong. Ia mulai berkarir sebagai penyanyi sejak tahun 2011. Nama dan suaranya mulai benar-benar meleduk dengan lagu yang dinyanyikannya untuk anime Fate/Zero, Memoria, yang juga merupakan single pertama yang dirilis olehnya.

Setelah itu ia bernyanyi dalam berbagai anime-anime keren lain, seperti menyanyikan lagu Innocence untuk Sword Art Online dan Ignite untuk season keduanya. Kemudian ada juga lagu Sirius dan Sanbika untuk anime Kill La Kill.

Tapi kabar sedih baginya dan para fans muncul pada pertengahan tahun 2016 lalu. Dengan dikabarkan kalau Aoi jatuh sakit, dan karena itu ia memasuki masa hiatus. Membuatnya membatalkan konser-konsernya. Dan itu berlanjut terus sampai sepanjang tahun 2017.

Akan tetapi secercah cahaya harapan bagi fans mulai menyala belum lama ini. Kemarin secara mengejutkan tiba-tiba website official dari Aoi Eir mulai aktif lagi, dengan memberikan gambar sebuah cahaya berwarna biru yang sedikit berkedip dalam kegelapan. Referensi nama Aoi yang berarti biru. Apakah itu pertanda ia akan bangkit? Jika ya, kapan?

Eir Aoi

Dan tak lama setelah itu akhirnya jawabannya muncul, YESSS, Aoi Eir Kembali! Telah dikonfirmasikan dan diumumkan kalau ia akan kembali beraktivitas mulai dari musim semi tahun 2018 ini. Itu berarti kurang lebih sekitar bulan April.

Tapi tak hanya itu yang dilakukannya untuk menandakan kebangkitannya dari masa hiatus. Karena Youtube official miliknya juga memberikan update! Berupa dirilisnya MV dari lagunya yang berjudul Yakusoku. MV itu lumayan minimalis, berupa slide show pemandangan indah dengan lirik lagunya tertulis disitu. Bagus tuh buat belajar karaoke atau bahasa Jepang 😉 yang jelas, Omedetou Aoi Eir atas kesembuhannya!

Comments

Loading...