Hantu boncel dan mata besar yang mirip sama monster di Shingeki no Kyojin kembali beraksi! Siapa lagi kalau bukan AO ONI. Tahun lalu mereka telah sukses menjajaki dunia horror dengan merilis 2 film live action berjudul serupa. Kali ini, mereka kembali dengan kabar baru: menyiapkan serial anime dengan tema horror di musim gugur 2016.

Ao Oni sendiri awalnya adalah game horror online yang melibatkan player dalam menyelesaikan puzzle supaya dapat kabur dari setan jahat berwarna biru bermata besar nan menjijikan yang sekilas mirip Titan di Shingeki no Kyojin. Karena game nya begitu populer, Ao Oni akhirnya diadaptasi ke dalam bentuk lain seperti live action dan anime.

Kemarin official youtube Studi Deen yang menggarap anime dengan judul “Ao Oni: The Animation” tersebut mengunggah sebuah video trailer. Dalam trailer berurasi kurang dari satu menit tersebut memperlihatkan sosok hantu, pengenalan seiyuu beserta tanggal premierenya. Anime seram ini dijadwalkan  tayang mulai 2 Oktober 2016 melalui channel TV Tokyo serta diikuti beberapa channel lain.

Ao Oni: The Animation bakal disajikan dalam bentuk anime pendek dengan cerita berbeda di setiap episodenya. Sementara alur keseluruhan yang akan diceritakan berpusat pada rumor adanya sebuah rumah gaya eropa yang tak berpenghuni di pinggir kota. Banyak orang bilang rumah tersebut berhantu dan sudah memakan banyak korban. Hiroshi beserta beberapa temannya (Takeshi, Takurou, Mika) mencoba menyelidiki kebenaran rumor tersebut. Namun saat mereka mengunjungi rumah tersebut malah dikejar oleh hantu yang menjijikkan. Emapt orang sekawan ini mau tak mau harus memecahkan teka-teki bagaimana melarikan diri dari serangan sang Oni.

Ao Oni

Seiyuu untuk tokoh utama anime diatas juga sudah ditentukan. Diantaranya adalah:

Osaka Ryota (Ajin – Keisuke Nakajima, Kabaneri – Sukari) sebagai Hiroshi. Tokoh utama yang paling rasional sehingga dijadikan leader.
Eri Kitamura (Boku No Hero Academia – Mina Ashido) sebagai Mika
Morishima Shuuta (Battery – Eiji) sebagai Takeshi,
dan
Mizushima Takahiro (Ansatsu Kyoshitsu – Kotaro Takebayashi) sebagai Takurou.

Sedikit bocoran untuk anime ini akan memunculkan dua sosok hantu yang berbeda. Yaitu hantu blueberry berkepala bulat bermata besar, serta Blockman Oni yang punya kecepatan super dalam mengejar manusia.