Satu lagi, sebuah game adult visual novel yang bakal diadaptasi menjadi serial anime layar lebar. Game bergenre romance dari developer Sprite ini bakalan siap menghiasi layar kaca TV Tokyo dkk mulai Januari 2016 pukul 2:05 dini hari dengan judul AO NO KANATA NO FOUR RHYTHM: BEYOND THE SKY. Episode pertama mereka rencananya akan diputar lebih awal yakni setelah natal desember ini.

Project anime inspirasi dari game dewasa yang biasanya disingkat menjadi AoKana ini ditangani oleh Studio Gonzo dengan arahan sutradara Oizaki Fumitoshi. Komposisi cerita ditulis oleh orang yang pernah menangani serial besar seperti Girls und Panzer, Bakuman serta K-ON! yaitu Yoshida Reiko. Untuk theme song sendiri sudah diputuskan akan digarap oleh penyanyi kawakan Kawada Mami (OP: Contrail ~Kiseki~) dan Ray (ED: lagu belum dirilis).

Sebuah video trailer AoKana yang dapat disaksikan live melalui official website maupun youtube mereka juga telah mengungkapkan seiyuu yang akan berperan dalam anime tersebut diantaranya:Fukuen Misato sebagai Asuka Kurashina, tokoh utama yang masih duduk di kelas dua SMA. Ia merupakan murid pindahan. Lalu ada Asakura Azumi sebagai Misaki Tobisawa, Yamamoto Nozomi sebagai Mashiro Arisaka –kouhai yang cute dan tsundere maksimal–, serta Yonezawa Madoka sebagai Serika Ichinose.

Aokanata center Aokanata center1

Selain empat karakter sentral diatas masih ada juga enam karakter tambahan yang sudah diumumkan seiyuunya: Kagami Aoi sebagai Megumi Ogata, Ohsaka Ryota sebagai Masaya Hinata, Naomi Wakabayashi sebagai Madoka Aoyagi, Risa Taneda sebagai Reiko Satoui, Okitsu Kazuyuki sebagai Kazunari Shindou, Gibu Yuko sebagai Minori Hosaka serta Kondou Takayuki sebagai Shion Aoyagi.

 

Karakter tambahan
Karakter tambahan

Kisah AoKana bersetting di empat pulau terpencil di selatan Jepang. Kehidupan disana ternyata jauh dari dunia kemodernan jepang. Masyarakat disana bahkan telah menemukan sebuah inovasi canggih berupa sepatu anti-gtavitasi yang disebut dengan “grash”. Sepatu inilah yang akan membuat umat manusia dapat terbang tanpa sayap. Mereka memiliki sebuah olahraga yang unik dengan sepatu grash yang popular yaitu “Flying Circus”. Tokoh utama di dalam anime ini mengalami depresi yang begitu mendalam pada Flying Circus setelah dirinya kalah telak oleh lawan yang kuat. Ia memutuskan untuk membuang “mimpi terbang” nya dan hidup sebagai manusia biasa, siswa SMA biasa. Sampai akhirnya, hidupnya berubah sejak mengenal Asuka, cewek ceria yang mengajarinya untuk tidak menyerah. Kembali “terbang” bersama di langit dengan grash.

Aokanata