Entah bisa dibilang kreatif atau obsesif, tak dapat dipungkiri bahwa negara Jepang sangat mengidolakan segala sesuatu yang Kawaii dan Moe. Dan negara Jepang juga sering mengubah sesuatu menjadi Moe, yang sedang booming belakangan ini adalah dengan anthropomorfik, atau dalam istilah bahasa Jepangnya, Gijinka(擬人化), yaitu mengubah sesuatu yang bukan manusia menjadi berbentuk manusia.

Hal ini sudah banyak dilihat oleh para otaku. Contoh yang sudah lumayan umum dan banyak dilihat orang adalah franchise Kantai Collection, yang mengubah berbagai kapal perang Jepang pada jaman Perang Dunia II menjadi gadis-gadis muda cantik nan imut. Atau contoh lainnya, franchise yang sebentar lagi akan keluar seri animenya, Touken Ranbu, yang mengubah berbagai senjata pedang katana dari jaman perang menjadi para pria-pria muda tampan nan menggoda.

kenran

Nah kali ini ada lagi Gijinka baru yang telah dibuat oleh Jepang. Kali ini adalah anthropomorfikasi moe dari stasiun servis jalan raya, yang diubah menjadi gadis-gadis muda seperti dalam franchise KanColle. Gijinka stasiun servis jalan raya ini adalah para karakter dalam seri webnovel berjudul Gensou Kouryuu. Cerita dari novel ini ditulis oleh Shibamura Yui, dan seperti dalam Kancolle, para karakter Gijinka dalam Gensou Kouryuu ini didesain oleh berbagai artis.

Gensou Kouryuu ini adalah hasil dari kerja sama antara NEXCO Central Japan, yang mengoperasikan jalan raya di tengah Jepang, dengan perusahaan telekomunikasi di Jepang yang bernama Dwango. Gensou Kouryuu ini dibuat untuk merayakan pembukaan jalur jalan baru pada bulan Februari di Shin-Toumei Expressway, jalur jalan yang pada akhirnya akan menghubungkan Ibukota Tokyo dengan kota Osaka.

Kisah Gensou Kouryuu menceritakan hubungan interaksi antara sekelompok gadis muda yang melarikan diri dari dunia asal mereka yang bernama Els yang rusak karena perang, dengan seorang salaryman yang dikirim untuk melawan mereka di Shin-Toumei Expressway.
Berikut para karakter yang telah diperkenalkan dan artis yang mendesain mereka, dari kiri ke kanan:

gensokoryuchara

Okazaki, didesain oleh Kishida Mel
Seorang ras Sapien, yang bekerja keras di toko baju milik Toyota

Toyota, juga didesain oleh Kishida Mel
Seorang ras Gigantess, para kucing yang ada di rambutnya itu kucing asli, yang dipekerjakan olehnya untuk menahan rambutnya.

Nagashino, didesain oleh Nakajima Yuka
Seorang ras Sapien, orangtuanya terbunuh dalam perang. Seorang petarung yang dapat memakai berbagai senjata. Gemar akan kisah Sengoku Jidai.

Hamamatsu, didesain oleh Ito Noizi
Seorang ras Sapien, walaupun baru berumur 14 tahun ia mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang penyanyi dan pengembara, dan menamai dirinya “Travelling Idol”.

Suruga, didesain oleh Akinashi Yuu
Seorang ras Magius, seorang Tuan Putri Peri yang manja yang tidak menyukai hal-hal yang jelek, dan menutup matanya saat melihat hal tersebut.

Numazu, juga didesain oleh Akinashi Yuu
Seorang ras Megadeus, suka menangkap ikan dengan para kucing peliharaannya, dan suka banyak makan. Mottonya adalah “Tubuh adalah Sumber Daya”.

Profil karakter yang lebih lengkap dan cerita novel ini dapat dibaca di website Gensou Kouryuu.
Hingga saat ini telah dipublikasi 13 chapter dan masih berlanjut. Dalam list profil karakter juga terlihat tulisan Coming Soon dan juga beberapa tanda tanya, yang menunjukkan bahwa masih ada berbagai karakter lain yang akan diperkenalkan seiring ceritanya berlanjut. Selain itu, masih ada character designer lain lagi yang akan mendesain karakter-karakter tersebut, seperti Watanabe Akio dan Kei.