Hmm, entah ini kabar baik atau kabar buruk bagi pengikut seri ‘Ansatsu Kyoushitsu’ tapi mari kita simak apa pengumuman terbaru seri ini. Edisi terbaru majalah Shonen Jump menginformasikan bahwa seri manga Ansatsu Kyoushitsu yang dikarang oleh Yusei Matsui ini akan segera klimaks dalam 5 chapter yang akan datang. Isu tamatnya seri manga Ansatsu Kyoushitsu ini sudah diberitahukan Shonen Jump dalam beberapa edisi sebelumnya dimana majalah tersebut memberitahukan bahwa seri manga Ansatsu Kyoushitsu ini memiliki pengumuman penting yang akan di informasikan di dalam edisi ke 12. Berarti Ansatsu Kyoushitsu akhirnya akan klimaks setelah 4 tahun terbit sejak tahun 2012 yang lalu.

Pixlr_20160219000445763

Ansatsu Kyoushitsu ini mengisahkan makhluk aneh yang berhasil menghancurkan sebagian besar permukaan bulan. Makhluk ini sangat kuat dan cepat, kecepatan maksimalnya bisa sampai Mach 20. Dalam waktu satu tahun dia berencana untuk menghancurkan bumi. Tapi dengan alasan yang tidak jelas, makhluk ini meminta untuk dijadikan sebagai guru di kelas 3-E SMP Kunugigaoka. Di kelas tersebut setiap muridnya dibolehkan untuk melakukan percobaan pembunuhan pada makhluk itu. Karena makhluk itu tidak kunjung bisa terbunuh, akhirnya seisi kelas memberikannya nama Koro-sensei.

Ansatsu Kyoushitsu

Assassination Classroom (暗殺教室 Ansatsu Kyōshitsu) adalah sebuah serial manga yang dikarang oleh Yūsei Matsui. Manga ini menceritakan kehidupan sehari-hari sebuah kelas yang memiliiki guru berbentuk gurita dengan kekuatan super sebagai wali kelasnya. Manga ini berserialisasi di Weekly Shōnen Jump sejak Juli 2012, dan volume tankōbon diterbitkan oleh Shueisha. Sampai Agustus 2014, 10 volume telah diterbitkan dengan peredaran lebih dari 10 juta jilid. Sebuah adaptasi event anime ditayangkan di Jump Super Anime Tour dari 6 Oktober 2013 sampai 24 November 2013. Sebuah serial anime juga ditayangkan di Fuji TV mulai Januari 2015.

Lebih dari 1 juta jilid volume 1 telah dicetak, dan volume-volume lainnya juga selalu mendapat peringkat penjualan tinggi saat pertama kali rilis. Volume 2, 3, 4, 1, 5, dan 6 mendapat peringkat 26, 32, 36, 37, 41, dan 50 pada daftar best-selling manga di Jepang tahun 2013, yang membuatnya mendapat peringkat 7 seri manga terlaris pada tahun 2013 dengan lebih dari 4.5 juta jilid yang terjual. Manga ini juga mendapat peringkat pertama pada pada penghargaan Kono Manga ga Sugoi! 2014 untuk kategori manga Shounen, mengalahkan Attack on Titan dan Seven Deadly Sins.

Ending seperti apa yang kalian harapkan dari seri Ansatsu Kyoushitsu ini?