Mina-san ada yang masih ingat animanga Hataraku Saibou? Walau anime itu sudah tamat, mereka tetap aktif sampai sekarang, apalagi pada dunia manga, dengan dibuatnya beragam spin-off Hataraku Saibou. Dan baru-baru ini diumumkan kalau akan dibuat lagi manga spin-off baru yang menampilkan karakter yang paling menggoda fans animanga berkat keimutannya yang menggemaskan, Hataraku Saibou Platelet!

Hataraku Saibou berawal dari seri manga buatan Shimizu Akane yang dimulai dari bulan Maret 2015. Manga itu kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studio David Production yang tayang pada musim Summer 2018 kemarin, dan dengan episode spesial yang tayang bulan Desembernya.

Mengisahkan sistem kinerja sel-sel dalam tubuh manusia yang bentuknya dibuat menjadi karakter manusia juga. Menceritakan aktivitasnya mereka dalam menghadapi berbagai hal mulai dari virus flu, parasit usus, sampai sel kanker.

Dan dengan banyaknya sel-sel dalam tubuh manusia yang memiliki beragam jenis dan perannya masing-masing, membuat bisa dibuatnya berbagai manga spin-off yang memfokuskan ceritanya pada aktivitas sel tersebut.

Contohnya yang sebelum ini adalah Hataraku Saibou Friend yang dibuat oleh Kurono Kanna dan Izumi Mio yang mengisahkan Killer T Cell, tapi yang berbeda dengan yang jadi karakter utama Hataraku Saibou original.

Dan kali ini, giliran para Platelet-chan alias sel keping darah yang dapat spin-off! Diumumkan kemarin-kemarin kalau spin-off tersebut berjudul Hataraku Kesshouban-chan yang berarti Working Platelet, dan akan dirilis dalam majalah manga bulanan Shonen Sirius.

Masih seperti spin-off yang sebelum-sebelumnya, Hataraku Kesshouban ini juga tak dibuat mangaka originalnya, Shimizu Akane. Melainkan oleh Kakihara Yuuko yang menangani komposisi anime Hataraku Saibou, dan digambar oleh Yasu sang ilustrator light novel ToraDora dan manga Joshiraku.

Tapi menariknya ada yang membedakannya dari spin-off sebelum-sebelumnya juga. Dimana spin-off yang lain menampilkan karakter sel yang berbeda tapi sama jenis dengan sel Hataraku Saibou original, spin-off ini menampilkan karakter Platelet/Kesshouban yang sama dengan Hataraku Saibou original. Bagi yang tak sabar, Hataraku Kesshouban akan mulai dirilis tanggal 25 Mei nanti.