Sebuah Anniversary adalah sesuatu yang pastinya dirayakan dan dibuat meriah. Dan hal tersebut terjadi juga pada sebuah seri game yang satu ini. Game RPG Jepang penuh petualangan dimana player menangkap dan melatih monster penuh warna. Ya, game Pokemon, yang baru berulang tahun ke-23! Dan pada hari Anniversary Pokemon itu ada berbagai video seru dirilis, yaitu trailer Detective Pikachu baru dan pengumuman game Pokemon baru!

Hebat ya sudah sampai lebih dari 20 tahun umurnya. Dan ini membuat internet jadi meriah akan Pokemon minggu ini. Tak hanya fans tapi juga pihak official, contohnya Masuda Junichi dari developer game Pokemon, Game Freak, yang memperlihatkan game Pokemon pertama, Red dan Green (versi original dari Pokemon Blue).

Selain itu, kemarin-kemarin juga telah dirilis trailer film Detective Pikachu baru, dengan teaser yang dirilis sehari sebelumnya berupa aktor Ryan Reynolds pemeran sang detektif menjelaskan usahanya dalam mendalami perannya menjadi seekor Pokemon.

Trailer yang masih terlihat seru dan dibumbui akting kocak Ryan Reynolds. Disitu juga diperlihatkan kalau sang detektif terkena amnesia dan bertemu sang protagonis untuk mencari tahu penyebabnya. Dan diberikan juga sebuah kejutan extra apik dengan kemunculan karakter spesial.

Dan yang lebih yahut dan lebih baru lagi, adalah video Pokemon Direct yang ditayangkan oleh Nintendo pada hari ulang tahun game Pokemon. Disitu dipresentasikan game Pokemon yang bukan ekspansi atau spin-off, tapi game Pokemon generasi baru, yang berjudul Pokemon Sword dan Pokemon Shield!

Dikatakan kalau game tersebut akan bersetting dalam daerah bernama Galar Region. Daerah pedesaan dengan padang rumput luas dan pegunungan es tapi juga memiliki beberapa kota megah, dimana manusia dan Pokemon bersama membentuk industri daerah tersebut.

Dan diperkenalkan juga tiga starter Pokemon baru untuk game itu, masih dengan tiga elemen rumput, api, air. Ada monyet rumput yang nakal bernama Grookey, kelinci api yang aktif bernama Scorbunny, dan kadal air yang pemalu bernama Sobble.

Dan untuk konsol, Pokemon Sword dan Shield akan dirilis untuk Nintendo Switch, dan walau tak diumumkan kapan tanggal perilisannya disitu, kemungkinan game tersebut akan dirilis sekitar akhir tahun 2019 ini secara bersamaan diseluruh dunia.